Prediksi Juventus vs Salernitana : Jangan Tersangdung Lagi Bianconeri, Kans 3 Poin Penuh

Prediksi Juventus vs Salernitana : Jangan Tersangdung Lagi Bianconeri, Kans 3 Poin Penuh

Jumpa pers Juventus.-foto : twitter juventusFC-

LINGGAUPOS.CO.ID - Juventus akan menghadapi Salernitana pada pekan ke-6 Serie A 2022/2023. Pertandingan Liga Italia di Allianz Stadium ini dijadwalkan kick-off Senin 12 September 2022, jam 01:45 WIB. Diprediksi kemenangan bisa jadi mengarah ke Bianconeri demi memutus tren buruk tuan rumah usai gagal meraih kemenangan dalam 2 laga beruntun. 

Juventus mencatatkan performa minor dalam 2 penampilan terakhir mereka dalam 2 kompetisi yang berbeda. Si Nyonya Tua sempat tertahan imbang 1-1 kontra Fiorentina di kompetisi domestik pada Sabtu, 3 September 2022.

BACA JUGA:Prediksi Arema FC vs Persib Bandung : Super Big Match, Match Pembuktian Pelatih Anyar

Juve kemudian tak kuasa menahan serangan PSG di kompetisi Eropa dalam pentas Liga Champions 2022-2023 pada Rabu, 7 September 2022. Klub yang ditukangi Massimiliano Allegri itu tumbang 2-1 dari Lionel Messi dan kolega. 

Selepas gagal meraih kemenangan selama 2 kali berturut-turut di kandang lawan, Bianconeri kini mempunyai kans untuk merebut 3 angka di markas sendiri. Meski begitu, Juventus dinilai tetap punya peluang bagus untuk mengamankan tiga poin saat meladeni Salernitana di Turin. Sebab, Salernitana baru mampu meraih satu kemenangan di Serie A musim ini.

BACA JUGA:Prediksi Barito Putra vs Persija Jakarta : Akankah Menang Lagi, Doll?

Prediksi Juventus vs Salernitana : 

Performa Juventus kurang impresif saat membuka kampanye Liga Champions 2022-2023. La Vecchia Signora langsung tumbang di kandang PSG dalam lawatan di Stadion Parc des Princes. Sebelum kembali tampil di ajang tersebut dalam duel UCL 2022 pekan 2 mendatang, Juve kini akan bertanding di Serie A menjamu Salernitana. Dusan Vlahovic dan kolega berpeluang tampil all out di kandang sendiri demi mengembalikan kepercayaan diri.

Di liga domestik, Si Nyonya Tua masih tercecer di urutan ke-7 menghimpun 9 poin. Artinya, posisi mereka masih berada di luar zona Eropa. Oleh karena itu, laga mendatang pun sekaligus menjadi harapan untuk kembali ke papan atas Serie A. Sedangkan Salernitana tidak bisa dianggap sebelah mata oleh tuan rumah. I Granata lebih banyak bermain imbang pada musim ini.

Dari 5 kali penampilan, klub besutan Davide Nicola itu sudah melakoni laga seri sebanyak 3 kali dengan 2 lainnya masing-masing berakhir menang dan kalah. Jika dilihat dari torehan tersebut, tim tamu berpotensi dapat mencuri poin dari lawatan ke kota Turin. Meskipun lawan yang dihadapi ialah tim sekelas Juventus, para pemain Salernitana diprediksi semakin termotivasi untuk menggagalkan misi kemenangan La Vecchia Signora.

BACA JUGA:Tampil Kencang di Tes Misano, Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon?

Preview Juventus vs Salernitana

Sementara Juventus telah menentang beberapa penampilan mengerikan untuk tetap tak terkalahkan di liga, kelemahan mereka yang terlalu jelas terungkap melawan Paris Saint-Germain pada Selasa malam, saat mereka kalah 2-1 di pertandingan Grup H pertama mereka.

Tertinggal dua gol dalam waktu 22 menit, Juve bangkit sedikit setelah jeda di Parc des Princes, dan pendekatan yang lebih langsung ke arah striker kembar Dusan Vlahovic dan Arkadiusz Milik menguji kiper PSG Gianluigi Donnarumma dalam beberapa kesempatan.

Namun, setelah hasil imbang yang membosankan di Fiorentina pekan lalu, pasukan Max Allegri kembali menuai kritik karena kurangnya kohesi dan – mungkin lebih mendesak untuk para penggemar mereka – ketidakmampuan untuk menyatukan serangkaian hasil yang kuat.

BACA JUGA:Nah loh..! Tuai Banyak Keributan, Singapura Siap Gantikan Jakarta.

Juventus telah mencetak gol dalam 10 menit pertama selama masing-masing dari tiga pertandingan Serie A terakhir mereka – dengan Vlahovic melakukan tendangan penalti awal melawan Roma dan Spezia – tetapi tampaknya kehabisan tenaga dengan cukup cepat dan segera duduk kembali.

Hanya Spezia yang memiliki lebih sedikit tembakan tepat sasaran di babak kedua daripada empat tembakan kecil Juve, jadi mereka pasti akan berusaha untuk meningkatkan kinerja mereka dalam hal itu setelah istirahat pada hari Minggu.

Masih hanya empat poin dari posisi teratas sebelum putaran keenam berlangsung – dan setelah melihat pemain bintang Angel Di Maria dan Paul Pogba keduanya absen untuk sebagian besar atau semua pertandingan pembukaan mereka – semuanya tidak hilang untuk klub yang terakhir mengangkat Scudetto pada tahun 2020.

BACA JUGA:Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Resmi Ditunda, Kapan EPL Main Lagi?

Tidak mengherankan, mengingat jurang pemisah antara kedua belah pihak, Juventus telah memenangkan empat dari enam pertandingan Serie A sebelumnya yang mereka hadapi melawan Salernitana, dan Granata gagal mencetak gol pada lima kesempatan itu – termasuk kekalahan 2-0 pada bulan Maret, pada kunjungan terakhir mereka ke Nyonya Tua.

Tim asuhan Davide Nicola sejak itu berhasil lolos secara ajaib dari penurunan pangkat ke Serie B, dan kemudian memulai kampanye saat ini dengan perolehan lima poin dari empat pertandingan pertama mereka sebelum menjamu Empoli pada Senin.

Meskipun mereka bangkit dari ketinggalan untuk memimpin menuju 10 menit terakhir, Salernitana membiarkan keunggulan mereka tergelincir di Stadio Arechi dan akhirnya harus puas dengan hasil imbang 2-2.

BACA JUGA:Selamat Datang Graham Potter, Apakah Bakal Jadi Andre Villas-Boas atau Maurizio Sarri di Chelsea ?

Meskipun demikian, perolehan enam poin mereka pada tahap ini membawa mereka 10 pertandingan untuk mendapatkan musim lalu, dan dengan penandatanganan pinjaman Boulaye Dia menikmati awal yang cerah untuk karir Calcio – mencetak tiga gol dalam empat penampilan – klub Campanian berada di papan tengah.

Mengincar trio pertandingan yang dapat dimenangkan untuk mengikuti perjalanan mereka ke Turin, tidak diragukan lagi mantan bos Torino Nicola akan memprioritaskan pertandingan melawan Lecce, Sassuolo dan Verona daripada pertandingan Minggu malam yang sulit.

Namun, sebagai penggemar masa kecil rival sekota Juve, dia tidak akan menyukai hal yang lebih baik daripada membuat keributan besar.

Berita tim Juventus vs Salernitana

Menyusul kekalahan di pertengahan pekan, dan dengan pertandingan Liga Champions yang berisiko tinggi melawan Benfica yang akan datang Rabu depan, Max Allegri akan merotasi skuadnya secara substansial.

Weston McKennie dan Manuel Locatelli diperkirakan akan kembali di lini tengah, setelah keduanya memulai dari bangku cadangan di Paris, sementara Alex Sandro bisa masuk di kiri jika Juventus kembali ke empat bek; rekan senegaranya yang terakhir dari Brasil Danilo dan Bremer juga dapat diistirahatkan setelah tampil banyak sepanjang kampanye sejauh ini.

Jika Bremer absen untuk pertama kalinya sejak melintasi Turin di musim panas, kapten Leonardo Bonucci akan memimpin pertahanan bersama Daniele Rugani atau Federico Gatti.

Paul Pogba dan Federico Chiesa masih jauh dari kembali ke medan pertempuran, sementara Angel Di Maria dan kiper Wojciech Szczesny keduanya diragukan – setelah tampil mengesankan di Liga Champions, Mattia Perin harus terus menggantikan yang terakhir.

Di lini depan, Dusan Vlahovic berniat menjadi pemain keempat Juve yang mencetak gol dalam lima penampilan kandang berturut-turut di Serie A sejak 1994; bergabung dengan Alessandro del Piero, David Trezeguet dan Cristiano Ronaldo di klub eksklusif.

Striker Serbia telah mengantongi tiga gol dan memberikan assist dalam dua pertemuan sebelumnya dengan Salernitana.

Sementara itu, Boulaye Dia dari tim tamu telah menjadi pemain pertama yang mencetak tiga gol dalam lima pertandingan pertama klub di musim Serie A – dia akan bergabung dengan Federico Bonazzoli atau pemain pinjaman baru-baru ini Krzysztof Piatek di depan dalam formasi 3-5-2 .

Emil Bohinen, Matteo Lovato, Ivan Radovanovic dan kapten klub Franck Ribery diperkirakan akan absen karena cedera.

Prediksi Juventus 2-0 Salernitana

Hebatnya, mengingat supremasi mereka sebelumnya di Allianz Stadium, terakhir kali Juventus meraih kemenangan kandang berturut-turut di Serie A adalah pada bulan Maret – dengan Salernitana menjadi korban kedua mereka pada kesempatan itu.

Tuan rumah akan mencapai prestasi kecil itu lagi pada hari Minggu, tetapi itu tidak mungkin bagus.

BACA JUGA:Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Resmi Ditunda, Kapan EPL Main Lagi?

Perkiraan Susunan Pemain Juventus vs Salernitana Kedua tim berpotensi tampil dengan formasi identik yaitu 3-5-2. Juventus dapat mengandalkan duet Moise Kean dan Dusan Vlahovic di lini depan. Sedangkan Salernitana bisa mengusung pasangan Federico Bonazzoli dan Boulaye Dia.

Juventus (3-5-2): Mattia Perin; Daniele Rugani, Bremer, Federico Gatti; Filip Kostic, Adrien Rabiot, Leandro Paredes, Weston McKennie, Mattia De Sciglio; Moise Kean, Dusan Vlahovic. Pelatih: Massimiliano Allegri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: