Selamat Datang Graham Potter, Apakah Bakal Jadi Andre Villas-Boas atau Maurizio Sarri di Chelsea ?

Selamat Datang Graham Potter, Apakah Bakal Jadi Andre Villas-Boas atau Maurizio Sarri di Chelsea ?

Graham Potter.-foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Graham Potter resmi menjadi pelatih Chelsea. Chelsea telah mengumumkan mantan pelatih Brighton, Graham Poter sebagai pelatih barunya untuk menggantikan Thomas Tuchel yang telah dipecat usai Chelsea kalah 0-1 atas Dinamo Zagreb pada pertandingan match 1 Liga Champions Grup E dan dilaporkan usai berselisih dengan para pemilik baru Chelsea, yakni konsorsium Todd Boehly.

Perselisihan ini disebut-sebut telah berlangsung sejak tur pramusim Chelsea di Amerika Serikat. Disebutkan penyebab utamanya adalah kepasifan Tuchel dalam hal perekrutan pemain. 

BACA JUGA:Liga Inggris : Ratu Elizabeth II Wafat, Premier League berduka

Kepergian Tuchel ini kemudian membuat Chelsea langsung mencari penggantinya. Dan dalam waktu kurang dari 2x24 jam, The Blues meresmikan Graham Potter sebagai pelatih anyarnya.

Ada harapan besar yang ada di pundak manajer yang punya catatan statistik cukup bagus di Liga Inggris bersama Brighton & Hove Albion sebelumnya. "Chelsea Football Club dengan senang hati mengumumkan Graham Potter sebagai pelatih kepala yang baru, bergabung dengan kontrak lima tahun untuk sepak bola progresif dan inovatif miliknya ke klub," demikian pernyataan Chelsea ketika mengangkat Graham Potter sebagai pelatih baru. 

BACA JUGA:Hasil MU Vs Real Sociedad: Setan Merah Kekok di Kandang

Keputusan The Blues memilih Graham Potter tentu sangat menarik. Selama ini, Chelsea tak pernah lepas dari pelatih dengan nama besar yang sudah punya banyak pengalaman dan prestasi. Chelsea, misalnya, pernah dibesut Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Antonio Conte, Rafael Benitez, Guus Hiddink, dan Luiz Felipe Scolari. 

Thomas Tuchel yang baru saja diputus kontraknya juga bukan pelatih sembarangan. Terbukti, eks juru taktik Borussia Dortmund dan PSG ini bisa memberi satu gelar Liga Champions kepada Chelsea. Maka, penunjukkan Graham Potter tentu punya maksud tersendiri dari jajaran manajemen Chelsea. 

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 - Kenapa Timnas Indonesia Tidak Lolos ke Qatar?

Todd Boehly, pemilik Chelsea, yang juga aktif dalam perekrutan pemain dan Graham Potter, mengatakan bahwa sang pelatih punya keunggulan tersendiri dibanding para kandidat lainnya. 

"Kami senang bisa membawa Graham ke Chelsea. Ia pelatih yang kemampuannya sudah teruji dan merupakan inovator di Premier League. Ia juga cocok dengan visi klub ini," kata Boehly. 

"Graham punya skill dan kemampuan yang bisa membawa Chelsea menjadi klub yang lebih sukses. Ia memberikan dampak yang bagus pada klub sebelumnya dan kami juga menantikan itu di Chelsea," tambahnya.

BACA JUGA:Puncak Klasemen Memanas, Barcelona dan Valencia Siap Geser Real Madrid

Kedatangan Graham Potter pun terasa cukup aneh. Apalagi mengingat kebiasaan Chelsea merekrut pelatih dengan CV mentereng. Hanya saja, ada dua pelatih sebelum Graham Potter yang tak punya CV apik dan masih berusia muda dan pernah direkrut Chelsea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: