Prediksi Barito Putra vs Persija Jakarta : Akankah Menang Lagi, Doll?

Prediksi Barito Putra vs Persija Jakarta : Akankah Menang Lagi, Doll?

Barito Putra kedatangan tim kuat Persija Jakarta.-foto : instagram PS Barito Putra-

LINGGAUPOS.CO.ID - Barito Putera kedatangan tim kuat, yaitu Persija Jakarta dalam pada pekan ke-9 lanjutan Liga 1 2022-2023, Minggu 10 September 2022 pukul 20.00 WIB di Stadion Demang Lehman.

Performa Barito Putera dan Persija Jakarta sangat kontras. Sang tuan rumah Laskar Antasari - julukan Barito Putra - sedang terpuruk dan berada di posisi ke-17 klasemen. Sementara, Persija kini sedang bagus-bagusnya dan berada di posisi ke-5 klasemen. Tim tamu, Macan Kemayoran - julukan Persija Jakarta - belum terhentikan dalam 5 laga terakhir. 

Sanggupkah anak asuh Thomas Doll menuai kemenangan lagi? 

BACA JUGA:Prediksi Real Madrid vs Mallorca : Bisa Berapa Gol, Madrid?

Barito Putera hanya mendapat satu poin dari lima laga terakhir. Empat kali kalah dan sekali imbang. Barito Putera, yang belum menunjuk pelatih kepala, belum pernah mencatat nirbobol dari delapan laga yang dimainkan.

Persija Jakarta belum pernah kalah sejak dibekuk Bali United dengan skor 1-0 pada pekan pertama. Persija selalu menang pada empat laga terakhir. Bahkan, mereka hanya kebobolan satu gol pada periode tersebut.

Di atas kertas, merujuk pada performa terkini kedua tim, Persija diunggulkan menang. Namun, Persija kehilangan banyak pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-20. Salah satunya bek tangguh Muhammad Ferarri.

BACA JUGA:Nah loh..! Tuai Banyak Keributan, Singapura Siap Gantikan Jakarta.

Persija Jakarta perlahan mendapatkan hasil dari konsistensinya di Liga 1 2022-2023. Sejak 31 Juli 2022, Macan Kemayoran mampu lolos dari ancaman kekalahan. Pencapaian ini menjadi buah dari perjuangan tim racikan Thomas Doll yang bisa bangkit selepas kekalahan dari Bali United, akhir Juli lalu. Mengingat lawan yang dihadapi adalah Barito Putera, peluang untuk membawa pulang poin penuh cukup terbuka bagi Persija Jakarta. Laskar Antasari cenderung sedang berada di bawah tekanan. Sejak Liga 1 2022-2023 resmi dibuka, Barito kerap berkutat di papan bawah.

Prediksi Barito Putera vs Persija 

Jalur kemenangan ditapaki Persija dalam 4 laga terbaru di Liga 1 2022-2023. Macan Kemayoran sukses menumbangkan lawan-lawannya, antara lain beberapa tim berat, seperti Persita (1-0) dan Arema FC (0-1). Berkat performa impresif ini, Persija bisa menggapai peringkat 5 lewat raihan 17 poin. 

Capaian ini cukup bertolak belakang dengan 4 partai perdana yang dilalui Macan Kemayoran. Kala itu, Hanno Behrens dan kolega sering kehilangan poin karena menuai 1 kali kalah dan 2 kali seri. Rapor tersebut terbilang buruk bagi tim yang diracik pelatih berpengalaman seperti Thomas Doll. Saat ini, Persija Jakarta mulai terlibat dalam persaingan di papan atas. 

Tambahan 3 angka bakal melejitkan posisi Macan Kemayoran ke peringkat kedua Liga 1 2022-2023. Dengan demikian, Persija dapat memangkas jarak dari Madura United selaku pemuncak klasemen. Kiprah apik Macan Kemayoran tampaknya tidak serta merta jadi modal utama melawat ke Stadion Demang Lehman, markas Barito Putera. 

BACA JUGA:Hasil MotoGP San Marino 2022 : Sengit, Bagnaia Rajai Misano

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: