Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Resmi Ditunda, Kapan EPL Main Lagi?

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Resmi Ditunda, Kapan EPL Main Lagi?

In Memoriam Ratu Elizabeth II-foto : twutter premier league-

LINGGAUPOS.CO.ID - Ratu Elizabeth II meninggal pada Kamis, 8 September 2022 waktu Inggris.

Bentuk duka cita mendalam dan penghormatan terhadap meninggalnya sang ratu, Jadwal Liga Inggris 2022/2023 pekan 7 yang semestinya bergulir pada Sabtu hingga Selasa, 10-13 September 2022 resmi ditunda.

"Klub-klub Premier League memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II. Untuk menghormati hidup dan kontribusi beliau yang luar biasa kepada bangsa, dan sebagai tanda hormat, pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini akan ditunda, termasuk pertandingan Senin malam (Selasa dini hari waktu Indonesia)," pernyataan resmi Premier League pada Jumat (9/9) waktu setempat.

BACA JUGA:Liga Inggris : Ratu Elizabeth II Wafat, Premier League berduka

Usai Ratu Elizabeth II wafat, English Football League (EFL) sebagai otoritas yang menaungi Divisi Championship, League One, dan League Two, menunda 2 pertandingan yang berlangsung pada Jumat 9 September 2022 waktu Inggris. Laga tersebut adalah Burnley vs Norwich City (Divisi Championship) dan Tranmere Rovers vs Stockport County (League Two). 

Sementara itu, pertandingan Europa League 2022/2023 yang melibatkan klub-klub Inggris pada Kamis,  8 September 2022 waktu setempat atau Jumat, 9 September 2022 dini hari waktu Indonesia tetap bergulir. Misalnya, laga Manchester United kontra Real Sociedad yang berakhir 0-1 di Old Trafford, West Ham vs FCSB di Stadion London yang ditutup 3-1, dan Arsenal yang bertandang ke markas Zurich. Klub-klub tersebut memulai laga dengan hening satu menit sebelum sepak mula. Selain itu, para pemain mengenakan pita lengan warna hitam tanda berduka. 

BACA JUGA:Prediksi Atletico Madrid vs Celta Vigo : Pertarungan Memperebutkan Papan Atas

Pemerintah Inggris mengeluarkan Pedoman Masa Berkabung Nasional terkait wafatnya Ratu Elizabeth II. Dalam pedoman tersebut, disebutkan bahwa tidak ada kewajiban untuk membatalkan atau menunda acara dan venue olahraga, atau menutup tempat hiburan selama masa duka nasional. Keputusan terakhir diberikan pada kebijaksanaan tiap-tiap organisasi. 

Ditambahkan, “Sebagai tanda penghormatan, otoritas mungkin ingin mempertimbangkan untuk membatalkan atau menunda acara atau menutup venue pada hari Pemakaman Negara. Mereka tidak berkewajiban untuk melakukannya dan ini sepenuhnya merupakan kebijaksanaan masing-masing." 

BACA JUGA:Prediksi Cadiz vs Barcelona : Kudeta Madrid, Lewandowski!

Kini, Premier League resmi menyatakan 10 pertandingan di kompetisi sepak bola level teratas Inggris akan ditunda. Ini termasuk big match antara Manchester City vs Tottenham yang sedianya berlangsung di Stadion Etihad pada Minggu, 11 September 2022. 

Tidak hanya Premier League yang menyatakan penundaan jadwal, EFL juga memastikan seluruh laga di Divisi Championship, League One, dan League Two juga tidak akan digelar pada akhir pekan ini, menyusul penundaan laga Burnley vs Norwich dan Tranmere vs Stockport. 

BACA JUGA:Prediksi PSG vs Brest : Jangan Hilang Messi!

BACA JUGA:Prediksi Napoli vs Spezia : Misi Rebut Capolista

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: