Prediksi PSM Makasar vs Persebaya : Jaga Rekor dan Duel Klasik Minim Bintang

Prediksi PSM Makasar vs Persebaya : Jaga Rekor dan Duel Klasik Minim Bintang

PSM Makasar, sebagai tuan rumah tentu mempertahankan rekor positif.-Foto : instagram PSM Makasar-

PSM sejauh ini sudah melakoni 4 pertandingan kandang. Menariknya, semua laga dilakoni dengan menghadapi tim-tim dengan nama besar di kompetisi sepak bola Indonesia, seperti: Bali United, Persija Jakarta, Arema, dan Persib Bandung. Dan hebatnya, PSM ternyata sanggup mendulang 10 poin dari 4 laga tersebut. 

BACA JUGA:Hasil MU Vs Real Sociedad: Setan Merah Kekok di Kandang

Bali dikalahkan 2-0, Arema kalah 1-0, lalu Persib bisa mereka cukur 5-1. Sejauh ini hanya Persija yang sanggup membawa pulang poin dari markas PSM. Catatan impresif itu tentu boleh membuat kubu Persebaya was-was jelang laga. 

Lantaran di sisi lain, performa Bajol Ijo sedang tidak konsisten. Terakhir, anak asuh Aji Santoso dipaksa menyerah 0-1 oleh Bali dalam laga home. Sialnya lagi, jelang menghadapi tim tangguh seperti PSM, Persebaya tidak bisa menurunkan skuad terbaik. 

Kehilangan paling besar dirasakan ketika Marselino Ferdinan absen karena bergabung dengan Timnas U20. "Kami masih punya beberapa pemain yang bisa menggantikan Marselino. Masih ada Brayen (Pondaag) dan (Michael) Rumere. Tak tertutup juga kemungkinan saya akan menggunakan formasi berbeda," kata Aji.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 - Kenapa Timnas Indonesia Tidak Lolos ke Qatar?

Perkiraan Pemain PSM Makassar vs Persebaya Surabaya 

Selain Marselino, Persebaya juga masih kehilangan pemain lain karena cedera. Di antaranya Higor Vidal yang sangat dirasa kehilangan oleh kubu Persebaya. Sementara itu PSM tak diperkuat Willem Jan Pluim dalam laga ini. Sang kapten terpaksa absen karena mendapat kartu merah saat berjumpa Persik Kediri. 

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan; Rizki Eka Pratama, M Arfan, Akbar Tanjung, Ananda Raehan Alief, Yakob Sayuri; Ramadhan Sananta, Kenzo Nambu. Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal)

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Satria Tama; Koko Ari, Rizky Ridho, Leo Lelis, Alta Ballah; Alwi Slamat, M Hidayat; Ahmad Nufiandani, Michael Rumere, Sho Yamamoto; Silvio Junior. Pelatih: Aji Santoso

BACA JUGA:Puncak Klasemen Memanas, Barcelona dan Valencia Siap Geser Real Madrid

Player to Watch

Kenzo Nambu (PSM Makassar)

Absennya Wiljan Pluim dan Everton Nascimento praktis membuat pesepak bola berusia 30 tahun ini menjadi tumpuan pelatih Bernardo Tavares di pos lini depan PSM Makassar.

Situasi tersebut sekaligus menjadi kesempatan emas untuk membuktikan kualitas lantaran Kenzo Nambu baru mengemas satu gol dari enam kali beraga selama 214 menit di Liga 1 2022-2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: