Prediksi PSM Makasar vs Persebaya : Jaga Rekor dan Duel Klasik Minim Bintang

Prediksi PSM Makasar vs Persebaya : Jaga Rekor dan Duel Klasik Minim Bintang

PSM Makasar, sebagai tuan rumah tentu mempertahankan rekor positif.-Foto : instagram PSM Makasar-

LINGGAUPOS.CO.ID - Pertandingan Liga 1 2022/2023 pekan 9 akan mempertemukan Prediksi PSM vs Persebaya yang akan dimainkan di Stadion Gelora B.J.Habibie yang musim ini menjadi markas PSM, pada Sabtu, 10 September 2022 pukul 20.00 WIB, live Indosiar dan Vidio. 

PSM Makasar, sebagai tuan rumah tentu mempertahankan rekor positif mereka pasalnya PSM Makasar tercatat sebagai satu-satunya tim Liga 1 yang musim ini belum tersentuh kekalahan. Dari 7 laga yang sudahk dilakoni, mereka sanggup membukukan 5 kemenangan dan 2 imbang.

BACA JUGA:Selamat Datang Graham Potter, Apakah Bakal Jadi Andre Villas-Boas atau Maurizio Sarri di Chelsea ?

PSM memang masih bersaing di papan atas peringkat 4 dengan koleksi 17 poin. Akan tetapi bukan hanya itu saja catatan bagus skuad Juku Eja. Laga ini juga akan menjadi pertemuan klasik dua tim besar yang telah berseteru sejak era Perserikatan.

Sayangnya, duel sedikit terasa hambar lantaran sejumlah pemain bintang kedua kubu dipastikan tak turun gelanggang. Dari kubu tuan rumah, sang kapten sekaligus motor serangan Wiljan Pluim terkena akumulasi kartu merah. Plus striker asing pengoleksi tiga gol, Everton Nascimento yang belum pulih dari cedera.

Sementara itu, tim tamu berkunjung ke Kota Cinta, Parepare, tanpa dua gelandang kreatifnya. Higor Vidal dengan alasan cedera, dan Marselino Ferdinan yang mengikuti TC timnas Indonesia U-19. Absennya keempat pemain tersebut tentu saja akan berdampak besar pada kreativitas dan daya serang PSM Makassar maupun Persebaya Surabaya di atas lapangan.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 - Kenapa Timnas Indonesia Tidak Lolos ke Qatar?

Kendati demikian, bukan berarti pelatih dari kedua tim berpasrah diri dengan keadaan. Baik Bernardo Tavares dan Aji Santoso telah menyusun strategi baru untuk meraih tiga poin pada laga nanti.

Dari sisi PSM, Tavares kemungkinan besar akan mengandalkan second line. Top skor sementara Yakob Sayuri menjadi tumpuan gol bersama penyerang Jepang, Kenzo Nambu.

Begitu pula dengan Bajul Ijo yang juga diperkuat winger agresif asal Negeri Sakura, Sho Yamamato. Bahkan, mereka masih menyimpan Silvio Junior yang akan ditempatkan sebagai ujung tombak serangan.

Lantas, apakah racikan strategi Bernardo Tavares bisa memenangkan PSM Makassar? Atau taktik Aji Santoso untuk Persebaya yang berhasil meraih poin penuh pada pekan ke-9 Liga 1 2022-2023?

BACA JUGA:Liga Inggris : Ratu Elizabeth II Wafat, Premier League berduka

Prediksi PSM vs Persebaya

Melawan Persebaya, skuad PSM asuhan Bernardo Tavares tentu ingin melanjutkan tren bagus mereka. Faktor bermain di kandang sendiri bisa menjadi modal bagus yang memperkuat posisi PSM sebagai tim unggulan dalam laga ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: