Liga Inggris : Ratu Elizabeth II Wafat, Premier League berduka

Liga Inggris : Ratu Elizabeth II Wafat, Premier League berduka

In memoriam Ratu Elizabeth II-Foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Premier League berduka.

Istana Buckingham mengumumkan wafatnya Ratu Elizabeth II, pemimpin Inggris Raya, Jumat, 9 September 2022 dini hari WIB. Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun. 

BACA JUGA:Hasil MU Vs Real Sociedad: Setan Merah Kekok di Kandang

Sebelum tutup usia, Ratu Elizabeth II berada di bawah pengawasan medis di Balmoral, Skotlandia.

"Ratu meninggal dunia dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri tetap berada di Balmoral sore ini dan akan kembali ke London besok," begitu isi pernyataan resmi Istana Buckingham.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 - Kenapa Timnas Indonesia Tidak Lolos ke Qatar?

Wafatnya Ratu Elizabeth II menjadi kabar duka cita nasional Inggris Raya. Belasungkawa turut dirasakan insan sepakbola Liga Inggris.

Federasi Sepakbola Inggris (FA) mengirim belasungkawa kepada Keluarga Kerajaan. FA bergabung dengan masyarakat Inggris untuk berduka atas kehilangan Ratu Elizabeth II.

BACA JUGA:Puncak Klasemen Memanas, Barcelona dan Valencia Siap Geser Real Madrid

Premier League menyatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Ucapan tersebut disampaikan dalam situs resmi otoritas penyelenggara Liga Inggris tersebut.

"Premier League sangat berduka atas meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Pikiran dan belasungkawa kami bersama Keluarga Kerajaan dan semua orang di seluruh dunia berduka atas kehilangan Yang Mulia," bunyi pernyataan resmi Premier League.

BACA JUGA:BIGMATCH Manchester City vs Tottenham, Perebutan Pucuk Klasemen Kian Memanas

Premier League mengubah logo resmi mereka di media sosial dengan latar belakang hitam. Langkah tersebut diikuti klub-klub Liga Inggris.

Ratu Elizabeth II lahir di London, Inggris, pada 21 April 1926. Dia diangkat menjadi Ratu Inggris Raya pada 1952 dan memimpin kerajaan selama 70 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: