BIGMATCH Manchester City vs Tottenham, Perebutan Pucuk Klasemen Kian Memanas

BIGMATCH Manchester City vs Tottenham, Perebutan Pucuk Klasemen Kian Memanas

Ketajaman Haaland akan diadu dengan produktivitas para penyerang Tottenham.-foto : twitter erling haaland-

LINGGAUPOS.CO.ID - Jadwal Liga Inggris 2022/2023 game week 7 bergulir pada Sabtu-Selasa, 10-13 September 2022. Big match EPL pekan ini adalah Manchester City vs Tottenham. 

Persaingan di klasemen Liga Inggris 2022/2023 makin memanas usai Arsenal kalah tipis 3-1 atas Manchester United di Old Trafford pekan lalu. Untuk pertama kalinya Meriam London tumbang setelah dalam 5 laga awal EPL, armada besutan Mikel Arteta selalu meraih kemenangan. 

BACA JUGA:Liga Itala Serie A : Napoli Berpeluang Geser Atlanta, Torino Pelampiasan Inter Milan

Arsenal memang masih memimpin klasemen Liga Inggris terbaru, tetapi dengan 15 angka saja atau cuma 1 poin di depan Manchester City dan Tottenham (14 poin). Sementara itu, Brighton (13 poin) dan Manchester United (12 poin) juga secara teknis bisa merepotkan The Gunners dalam perebutan gelar juara EPL. 

Manchester City masih belum tersentuh kekalahan sama sekali selama melakoni 6 pertandingan awal EPL 2022/2023. The Citizens mencetak 4 menang dan 2 seri. Pekan ke-7 ini, City akan bertemu Tottenham, tim yang punya koleksi angka sama persis dengan mereka, pada Sabtu (10/9) di Stadion Etihad.

BACA JUGA:Hasil BRI Liga 1 : Madura United Menang Tipis atas Bhayangkara FC

Laga Mancheser City vs Tottenham Hotspur

Man City dan Tottenham membawa bekal positif jelang laga akhir pekan ini. Kedua kubu sama-sama menang dalam kampanye perdananya di Liga Champions 2022/2023. The Citizens, julukan Manchester City, berhasil membekuk Sevilla dengan skor telak 4 gol tanpa balas di Ramon Sanchez-Pizjuan. Empat gol yang mereka ciptakan lahir melalui aksi Erling Haaland (2 gol), Phil Foden (1 gol), serta Ruben Dias (1 gol). 

Dua gol yang diciptakan Haaland pada laga tersebut sekaligus melanggengkan rekornya,  selalu mencetak gol dalam 5 laga beruntun terakhir semua ajang. Sang pelatih, Pep Guardiola, memuji kinerja fantastis striker barunya ituyang secara total mengemas 12 gol hanya dalam 8 laga di semua kompetisi. 

BACA JUGA:Nah loh..! Tuai Banyak Keributan, Singapura Siap Gantikan Jakarta.

“Saya pikir angkanya (Haaland) di sepanjang kariernya, bahkan di tim sebelumnya, sangat mirip. Dia memiliki naluri gol yang luar biasa,” ungkap Guardiola, dikutip dari laman resmi klub. 

Pekan ini, ketajaman Haaland akan diadu dengan produktivitas para penyerang Tottenham. Antonio Conte selaku pelatih Spurs memiliki setidaknya 3 striker tajam yang tak boleh dianggap remeh. Ketiga penyerang itu yakni Son Heung-Min, Harry Kane, dan Richarlison. 

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Tadi Malam: Liverpool Dibantai, Barcelona Berpesta

Nama terakhir disebut telah membuktikan kualitasnya pada laga pembuka penyisihan Grup D UCL 2022/2023 menghadapi Marseille. Striker asal Brasil itu menorehkan dwigol dalam laga tersebut dan membawa timnya menuai kemenangan 2-0. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: