Prediksi PSIS Semarang vs Persikabo 1973 : Momentum Putus Tren Buruk

Prediksi PSIS Semarang vs Persikabo 1973 : Momentum Putus Tren Buruk

Para pemain PSIS Semarang sedang memantapkan diri kala menjamu Persikabo 1973.-foto : twitter psis semarang -

Rekor ini bisa diperpanjang PSIS untuk menemukan momentum memburu hasil maksimal. Sebagai persiapan menghadapi Persikabo 1973, evaluasi telah dilakukan PSIS. Laskar Mahesa Jenar bakal membenahi aspek transisi permainan. Pasalnya, persoalan tersebut kerap menghambat proses PSIS dalam merespons situasi di lapangan. 

BACA JUGA:Nah loh..! Tuai Banyak Keributan, Singapura Siap Gantikan Jakarta.

“Masalah transisi permainan yang jadi fokus tim saat ini. Kita attack ke defense masih harus banyak dibenahi. Begitu juga transisi dari defense ke attack,” kata Achmad Resal Octavian, caretaker PSIS. 

Persikabo 1973 bertolak ke Semarang dengan motivasi tinggi. Laskar Pajajaran dibekali kemenangan penting atas Borneo FC, 3-2. Hasil ini melengserkan posisi Borneo FC dari puncak klasemen, sementara Persikabo berhasil merangsek ke peringkat ke-7 klasemen. 

BACA JUGA:Tampil Kencang di Tes Misano, Marc Marquez Comeback di MotoGP Aragon?

Djadjang Nurdjaman (Djanur), juru taktik Persikabo, menyanjung perjuangan tim asuhannya. Gustavo Tocantins dan kolega akhirnya berhasil lepas dari bayang-bayang 3 kekalahan beruntun. Meski penampilan tim belum sempurna, tetapi kemenangan ini jadi modal berharga sebelum meladeni PSIS. “….yang penting kami meraih tiga poin dulu pada hari ini, baru kita perbaiki di partai-partai berikutnya,” ujar Djanur.

 

Player to Watch

Taisei Marukawa (PSIS Semarang)

Dengan absennya sosok Carlos Fortes sebagai ujung tombak, praktis lini serang PSIS akan kembali bertumpu pada gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa. Meski posisi aslinya adalah attacking midfielder, namun Taisei Marukawa punya insting gol yang tajam dan membuatnya kerap catatkan nama di papan skor. Selain itu, statusnya sebagai pemain terbaik Liga 1 musim lalu membuat Taisei Marukawa layak jadi tumpuan PSIS untuk kembali amankan poin pekan ini.

Gustavo Tocantins (Persikabo)

Sementara di kubu tim tamu, nama Gustavo Tocantins bakal jadi pemain yang wajib diwaspadai lini pertahanan PSIS jika mereka tak ingin gawangnya kebobolan. Walau baru menjalani debut di Liga 1 musim ini, namun Gustavo Tocantins sudah mampu membuktikan ketajamannya dan membantu Persikabo merangsek ke papan tengah klasemen. 

Teranyar, pemain berusia 26 tahun tersebut mampu mencetak satu gol saat Persikabo raih kemenangan tipis 3-2 kontra Borneo FC pekan lalu. Total secara keseluruhan, Gustavo Tocantins sudah bermain delapan pertandingan musim ini dan mencetak lima gol buat Persikabo. Berbekal statistik tersebut, jelas pergerakan Gustavo Tocantins wajib jadi sorotan khusus lini pertahanan PSIS pada pertandingan nanti.

Perkiraan Susunan Pemain PSIS vs Persikabo

Trio lini depan PSIS yang berisikan Marukawa, Wawan, dan Andreas Ado tampaknya masih akan dipercaya sebagai pemain utama. Ketiganya bakal mendapat suplai bola dari jenderal lapangan tengah Jonathan Cantillana. Di kubu seberang, fokus Persikabo kemungkinan tertuju pada sektor pertahanan. Guna membendung serangan PSIS, duet bek tengah Lucas Gama Moreira dan Didik Wahyu bisa kembali dipilih untuk mengawal lini belakang Laskar Pajajaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: