Sopir Truk Masuk Jurang di Kepala Curup Ditemukan, Kernetnya?

Sopir Truk Masuk Jurang di Kepala Curup Ditemukan, Kernetnya?

Petugas saat melakukan evakuasi sopir truk yang terjepit saat truk terjun jurang--

LINGGAUPOS.CO.ID – Tim yang melakukan pencarian korban truk terjun jurang di Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, akhirnya berhasil.

Senin (15/8/2022) sekitar pukul 13.38 WIB, petugas berhasil menemukan jenasah Buyung (50) warg Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong, yang merupakan sopir truk.

Kepala Puskesmas Binduriang Emlan Rosyadi yang ada di lokasi kejadian, membenarkan Buyung sudah berhasil dievakuasi menggunakan tali.

BACA JUGA:Truk Terjun Jurang di Kepala Curup, 2 Korban Belum Bisa Dievakuasi

“Alhamdulillah sudah berhasil di evakuasi, korban dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Emlan.

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUD Curup menggunakan mobil ambulan.

Upaya pencarian ini dilakukan oleh tim dari Basarnas, Kepolisian, TNI, Masyarakat, keluarga korban hingga pihak lain yang turut membantu.

BACA JUGA:Dua Korban Truk Masuk Jurang Belum Berhasil Dievakuasi

Bahkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan, SIK,  bersama perwira di jajaran Polres Rejang Lebong juga ikut berada di lokasi kejadian.

Sebelumnya, diinformasikan bahwa Buyung mengemudikan truk bersama dengan kernet Panji. Namun terakhir diketahui, Panji tidak ikut berangkat.

Hal ini diketahui, setelah pihak keluarga menelusuri. Ternyata korban Buyung hanya sendirian.

BACA JUGA:Tim Berhasil Turun ke Jurang Kepala Curup, Sopir dan Kernet Tidak Ditemukan

Sebelumnya, Truk BG 8089 XX warna hijau Minggu (14/8/2022) terjun jurang dan masuk ke Sungai Air Lang di bawah Jembatan Gardu. 

Lokasinya di perbatasan Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sindang Kelingi dan Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. 

Kecelakaan lalulintas ini terjadi Minggu (14/8/2022) sekitar pukul pukul 09.32 WIB.

BACA JUGA:Saat Main Judi, 8 Warga Musi Rawas Diculik Kemudian Dibuang Polisi Gadungan

Kapolres Rejang Lebong AKBP. Tonny Kurniawan, SIK melalui Kasat Lantas AKP. Radian Andy Pratomon,SIK mobil diduga mengalami rem blong hingga menghantam pembatas jalan dan terjun bebas ke jurang sedalam sekitar 20 meter. 

“Diduga rem blong, karena kondisi jalan menurun dan setelah tikungan. Jadi tidak bisa dikendalikan lagi hingga menabrak pembatas jalan dan terjun ke jurang. Sekarang kita sedang melakukan evakuasi terhadap korban yang diduga ada dua orang,” ungkap kasat.

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga pengemudi, truk dari Bengkulu tujuan Palembang dengan membawa karet palet mentah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: