Polemik Citayam Fashion Week Sita Perhatian Publik, Kini Jadi Rebutan Baim-Paula dan Indigo

Polemik Citayam Fashion Week Sita Perhatian Publik, Kini Jadi Rebutan Baim-Paula dan Indigo

LINGGAUPOS.CO.ID - Citayam Fashion Week yang berada di kawasan Dukuh Atas tengah menjadi fenomena terkini yang menyita perhatian banyak orang dari berbagai kalangan.

Ramainya remaja tanggung yang berasal dari Citayam, Bojong Gede, Depok, dan sekitarnya telah memenuhi area ruang publik tersebut.

Bukan hanya sekadar nongkrong, para remaja ini juga mencuri perhatian melalui gaya berbusananya yang unik.

Lebih jauh, pemandangan tersebut berkembang menjadi Citayam Fashion Week atau CFW, di mana menjadi ajang adu outfit dan berlenggak-lenggok di zebra cross Dukuh Atas, layaknya runaway sungguhan.

BACA JUGA:Video Tunjukkan Pelaku Hanya Butuh 10 Detik Curi Sepeda Motor

Bukan hanya remaja SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok), Citayam Fashion Week juga lambat laun dinikmati kaum urban Jakarta, hingga rich people yang mulai mengikuti trennya.

Tak ketinggalan, sejumlah selebriti tanah air juga ikutan berpose di atas zebra cross dan turut andil dalam Citayam Fashion Week.

Polemik baru-baru ini terjadi setelah perusahaan milik Baim Wong dan Paula Verhoeven, yakni PT Tiger Wong Entertainment mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Pendaftaran Citayam Fashion Week sebagai merek terlihat pada halaman resmi situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PSDKI) Kemenkumham.

BACA JUGA:Bersihkan Lingkungan Rumah Anda, Sudah 18 Kasus Ular Masuk Rumah di Lubuklinggau

Permohonan PT Tiger Wong itu teregistrasi dengan nomor JID2022052181 dan diterima PSDKI Kemenkumham pada Rabu, 20 Juli 2022.

Menariknya, selain PT Tiger Wong, seseorang yang bernama Indigo Aditya Nugrho juga mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Kemenkumham.

Permohonan itu tertera dengan nomor JID2022052496.

Tampak permohonan itu diterima dan dilindungi sejak 21 Juli 2022.

BACA JUGA:Pengakuan Pelaku Pembunuhan 2 Wanita, Kaget Lihat Pacarnya Ciuman dengan Ayuk

Diketahui bahwa status kedua permohonan tersebut masih dalam proses.

Terkait hal itu, PT Tiger Wong Entertainment dan Indigo Aditya Nugroho tengah bersaing dalam mengincar HAKI Citayam Fashion Week di kode kelas 41.

Kode 41 sendiri merupakan jenis kode barang atau jasa yang meliputi pemilihan kontes (hiburan) expo mengenai kesenian, kebudayaan, dan pendidikan, fashion show, hiburan dalam sifat peragaan busana, dan lain sebagainya. 

Baik Baim Wong maupun Indigo nantinya bisa menguasai hak merek Citayam Fashion Week apabila memenuhi persyaratan yang ditetapkan Kemenkumham, salah satunya adalah mendapat restu dari publik.

BACA JUGA:2 Perempuan Tewas Dibunuh Adik, Infonya Bermotifkan Asmara

Sebelumnya, Baim Wong menjadi trending topic karena mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai merek di baawh perusahaannya, PT Tiger Wong Entertainment.

Pasangan Baim dan Paula pun banjir hujatan netizen lantaran dinilai terlalu serakah.

Banyak yang menyebut Baim tidak berhak atas sesuatu yang tidak mereka ciptakan sendiri.

Lantaran, Citayam Fashion Week tercetus dari sebuah komunitas.

BACA JUGA:Barcelona di Bawah Laporta: Belanja Besar Pemain dan Bom Waktu Menuju Kebangkrutan

Banyak yang menuding jika Baim dan Paula berniat untuk mencuri ide anak-anak remaja untuk mendapatkan keuntungan mereka sendiri. 

"Dih apaan sih, aji mumpung banget orang kaya," tulis seorang netizen.

 "Kalo orang kaya udah nimbrung ke keasyikan masyarakat bawah, adanya cuma tinggal pengambilalihan. Created by the poor, stolen by the rich," timpal yang lainnya.(*)

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul: Babak Baru Polemik Citayam Fashion Week, Kini Jadi Rebutan Baim-Paula dan Indigo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: