PNS dan PPPK Pemkot Lubuklinggau Berbahagia Gaji 13 Cair

PNS dan PPPK Pemkot Lubuklinggau Berbahagia Gaji 13 Cair

LINGGAUPOS.CO.ID - PNS dan PPPK Pemkot Lubuklinggau berbahagia, pasalnya gaji ke-13 cair, Selasa (5/7/2022). 

Kepala BPKAD Kota Lubuklinggau, Zulpikar mengakui gaji ke-13 sudah keluar. 

"Sudah dibayar mulai hari ini sampai beberapa hari kedepan," kata Zulpikar pada wartawan, Selasa (5/7/2022). 

Dia menjelaskan Pemkot Lubuklinggau  menyiapkan dana Rp20 miliar. Dan pembayaran gaji 13 tersebut mencakup untuk P3K dan CPNS yang baru dilantik saat ini. 

Hanya saja, untuk proses pencairan tergantung dengan OPD masing-masing yang mengajukan. 

Kalaupum ada yang belum mengajukan untuk pencairan gaji 13, kemungkinan Kepala Dinas atau OPD tersebut sedang dinas luar.

"Sehingga pencairan di OPD tersebut kemungkinan dua atau tiga hari lagi. Pokoknya di minggu ini diharapakan semua sudah mengajukan dan dicairkan, sejauh ini sudah 50 persen OPD mengajukan," ungkapnya. 

Lanjutnya, adapun besaran gaji 13 tersebut sesuai dengan penerimaan gaji THR atau satu bulan gaji tanpa potongan yang diberikan kepada kurang lebih 3.000  PNS dan CPNS di lingkungan Pemkot Lubuklinggau.

"Kalau dibandingkam dengan tahun kemarin, tentu tahun ini jumlah penerima bertambah karena ada CPNS dan P3K," ungkapnya.

Sedangkan untuk TPP,  Zulpikar mengatakan belum ada pencairan lagi. Sebab ada aturan ekinerja yang baru. Sebelumnya pencairan baru dilakukan di Januari dan Februari kemarin. 

"Dua bulan dulu yang kemarin. Selanjutnya, coba konfirmasi ke BKPSDM sebab ada aturan ekinerja baru cara perhitungannya," ujar Zulpikar.

Sebelumnya, Pemkot Lubuklinggau sudah menganggarkan untuk empat bulan.

"Pinginnya 12 bulan, Tapi disesuaikan dengan kemampuan keuangan. Kalau empat bulan sekitar Rp16 miliar. Kan satu bulan Rp4 miliar diperkirakan," tambahnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: