Anak Usia 9 Tahun Asal Lahat Hilang Tenggelam Saat Berenang di Sungai Musi Palembang

Selasa 09-07-2024,16:41 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Seorang anak berusia 9 tahun asal Lahat  hilang tenggelam usai berenang di aliran Sungai Musi Palembang, Sumatera Selatan.

Seorang anak di asal Lahat, Sumatera Selatan yang masih berumur 9 tahun hilang tenggelam saat berenang di aliran sungai musi di Palembang.

Diketahui anak tersebut berinisial KA (9) yang hilang tenggelam, hingga saat ini tim SAR masih melakukan pencarian terhadap korban.

Peristiwa tersebut tepatnya terjadi di aliran Sungai Musi, kelurahan 3 ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Palembang tepatnya di samping Dermaga Ekspres Bahari, pada Senin 8 Juli 2024 sekitar pukul 17.30 WIB.

BACA JUGA:Hakim PN Lubuk Linggau Dilaporkan ke KY dan Bawas MA, Nah Loh, Apa Masalahnya

Informasi hilangnya seorang anak yang tenggelam tersebut juga dibenarkan oleh Kapolsek IT II, Kompol Desi Arianti, ia pun mengatakan bahwa pihaknya dibantu tim Basarnas dan Satpolairud Polrestabes Palembang tengah melakukan pencarian.

“Iya benar, proses pencarian saat ini, tim Basarnas sudah hadir di dampingi oleh Satpolairud Polrestabes Palembang, Ditpolairud Polda Sumsel, serta jajaran Polsek IT II,” ujarnya.

Lebih lanjut, Desi mengungkapkan bahwa kejadian itu bermula pada saat 2 orang anak yakni TD (17) dan KA (9) diajak berenang di aliran Sungai Musi oleh paman korban bernama Heri.

“Dua anak, KA dan saudaranya diajak pamannya berenang sore tadi. Namun saat berenang kondisi surut sehingga kedua keponakannya tertarik arus sungai,” lanjutnya.

BACA JUGA:Hakim PN Lubuk Linggau Dilaporkan ke KY dan Bawas MA, Nah Loh, Apa Masalahnya

Kemudian, melihat kedua keponakannya terbawa arus, kata Desi, paman korban pun berusaha menyelamatkan keduanya namun hanya TD yang sempat diselamatkan.

“Bapak Heri berusaha menyelamatkan kedua keponakannya TD bisa diselamatkan, namun keponakannya KA tidak sempat diselamatkan,” sambungnya.

Tim penyelamat tengah berusaha melakukan upaya pencarian. Namun, terkendala  arus yang sudah kembali pasang.

Sementara itu, berdasarkan penuturan dari Heri, ia mengatakan kedua keponakannya mengajak dia untuk berenang di lokasi pada Senin pagi.

BACA JUGA:Pasutri di Empat Lawang Kepergok Maling Kambing, Suaminya Kabur- Istri Diamankan

Kategori :