Ramai Aksi Boikot: McDonald’s Indonesia Beri Bantuan Rp1,5 Miliar untuk Warga Gaza Palestina

Jumat 10-11-2023,15:30 WIB
Reporter : Siti Nur Asparina Rauda
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID – McDonald’s Indonesia atau pemegang waralaba dan pengembangan makanan cepat saji PT Rekso Nasional Food telah menyalurkan donasi kemanusiaan sebanyak Rp1,5 miliar untuk Palestina. 

Donasi tersebut diperuntukkan bagi warga yang terkena dampak di Palestina. Bantuan donasi ini disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Indonesia.

Banduan donasi ini diberikan sejalan sesuai dengan filosofi “Niat baik, hasil baik,” ucap Yulianti sesuai dengan ajaran dari pendiri Rekso Group. 

Dan juga perusahaan ini memiliki komitmen terhadap rasa dan nilai kemausiaan serta ingin aktif mendukung upaya kemanusiaan juga di Gaza.

BACA JUGA:13 Daftar Produk Pro Israel dan Alasannya!

“sebagai perusahaan lokal yang sepenuhnya dimiliki oleh pengusaha asli Indonesia. PT Rekso Nasional Food mendukung berbagai upaya yang dilakukan pemerintah Indonesia untuk Palestina, termasuk mendorong percepatan bantuan kemanusiaan untuk Gaza,” ucap HR & GS Director dari PT Rekso Nasional Food.

“kami sangat prihatin melihat semakin banyaknya warga yang terdampak akibat krisis kemanusiaan di  Gaza. Bantuan ini merupakan wujud nyata sekaligus langkah awal yang perusahaan lakukan untuk meringankan beban kemanusiaan, sekaligus awal yang perusahaan lakukan untuk meringankan beban saudara kita di Palestina,” ucap Yulianti.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Indonesia menyambut dukungan yang diberikan oleh PT Rekso Nasional Food ini dengan baik. 

Sebagaimana menjadi lembaga resmi yang ditunjuk oleh pemerintah dalam menghimpun bantuan untuk warga Palestina.

BACA JUGA:Apakah Boikot Produk Israel di Alfamart dan Indomaret Bantu Palestina, Berikut Tanggapan Menteri Perdagangan

BACA JUGA:Jadi Target Produk yang Diboikot, Ternyata Ini Hubungan Nestle dengan Israel

Noor Achmad sebagai ketua dari lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Indonesia mengatakan bahwa pihak lembaganya sangat menghargai bantuan yang diberikan oleh perusahaan McDonald’s Indonesia dan mereka juga mengatakan siap untuk melaksanakan amanah yang diberikan kepada saudara di Gaza, Palestina.

“sebagai wakil pemerintah dalam menyalurkan bantuan, kami menyambut dengan tenang terbuka bagi siapa pun yang memiliki niat baik dan ingin membantu. Dengan bersama-sama dukungan dan bantuan kita harapkan dapat memberikan kebaikan bagi warga Palestina,” ucap ketua lembaga Baznas Indonesia.

Ketua lembaga Baznas Indonesia mengatakan bantuan kemanusiaan ini yang sudah terkumpul dari pemerintah, perusahaan, dan masyarakat akan digunakan untuk membeli sejumlah perlengkapan utama yang paling dibutuhkan oleh masyarakat di Gaza, Palestina.

“obat-obatan, selimut, matras, alat kebersihan diri, perlengkapan bayi, peralatan makanan, serta makanan,” ujar Noor Achmad. (*)

Kategori :