Anaknya Trauma Ayah Korban Rudapaksa Minta Seluruh Pelaku Ditangkap, Ini Kata Kasat Reskrim

Jumat 22-07-2022,07:55 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

LINGGAUPOS.CO.ID - Ayah korban rudapaksa di Muara Kelingi meminta agar seluruh pelaku ditangkap. Hal ini diungkapkan AD (46) ayah korban dari CIT (14).

Seperti diketahui bahwa polisi sudah menangkap tersangka utama, Reza Satria alias Eja (25). Sementara ada 5 lima tersangka lainnya yang belum ditangkap. 

"Dengan penangkapan semua terduga pelaku itu, memungkinkan bakal ada fakta baru yang diharapkan dapat membantu pengungkapan kasus ini menjadi lebih jelas," kata AD. 

Apalagi menurut AD, anaknya masih dalam kondisi trauma. "Kelihatan bingung berinteraksi dan agak sulit diajak komunikasi," kata AD. 

BACA JUGA:Tega, Reza Satria Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Kemudian Dijual

Selain itu, Ad juga mengharapkan bantuan dari masyarakat, psikolog atau lembaga terkait lainnya. Terutama untuk melakukan pendampingan seperti Komnas Perlindungan Anak. 

"Intinya saya ingin kasus ini bisa lebih cepat selesai, para pelaku menerima hukuman maksimal sehingga tidak terjadi lagi kasus serupa. Selain diduga mengalami perkosaan, anak saya juga dijual pelaku kepada teman-temannya," tutur AD. 

Sebelumnya Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat sebelumnya mengatakan pihaknya masih mengejar 5 tersangka lainnya. 

BACA JUGA:Awalnya Kenal di Facebook, Dirudapaksa Kemudian Dijual

Bahkan Kasat Reskrim meminta kepada para tersangka secara sukarela menyerahkan diri. "Kami minta 5 tersangka lainnya menyerahkan diri," tegas Kasat Reskrim. 

Lima orang yang buron itu dikatakan Kasat yakni Remon selanjutnya Fahmi, Erik, Okta dan Jalal.

BACA JUGA:Polisi Minta Pelaku Lain yang Merudapaksa Pelajar di Muara Kelingi Menyerahkan Diri

Seperti diketahui kronologisnya, Rabu (1/6/2022) sekitar pukul 13.00 WIB, bermula korban dijemput oleh Remon di acara pernikahan Desa Pulau Panggung Kecamatan Muara Kelingi. 

Kemudian oleh Remon korban diantar ke kontrakan Reza di Kelurahan Muara Kelingi. Ternyata di sana sudah ada Reza dan 4 orang lainnya yakni Fahmi, Erik, Okta dan Jalal. 

BACA JUGA:Pengakuan Korban yang Dirudapaksa dan Dijual Oleh Pemuda Muara Kelingi

Nah di kontrakan itu, ternyata tersangka Eja berhasil menyetubuhi korban. Berhasil melakukan aksi tak terpuji tersangka timbul niat menjual korban kepada rekan-rekannya. 

Tags : #rudapaksa
Kategori :