Liga 1: Prediksi Persija Jakarta vs RANS Nusantara, Witan Debut? Ujian Pelatih Baru RANS

Liga 1: Prediksi Persija Jakarta vs RANS Nusantara, Witan Debut? Ujian Pelatih Baru RANS

Witan Sulaiman.-Instagram.com-

BEKASI, LINGGAUPOS.CO.ID - Persija Jakarta akan meladeni perlawanan RANS Nusantara pada pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2022/2023.

Sesuai jadwal Liga 1 2023, laga Jakarta vs RANS Nusantara ini akan digelar i Stadion Patriot, Bekasi, pada Jumat, 3 Februari 2023, mulai pukul 15.30 WIB lebih mengunggulkan tuan rumah yang bersaing di perebutan posisi puncak.

Persija meraih 41 poin dari 21 laga, Macan Kemayoran kini menduduki posisi ke-2. Dan terpaut 1 angka dari Persib di peringkat pertama yang baru menjalani 20 laga. Laga kandang melawan RANS merupakan peluang bagi Persija untuk menambah poin demi meraih puncak klasemen Liga 1. 

Potensi keunggulan Persija atas RANS terbuka mengingat tim asuhan Thomas Doll itu memiliki tren apik dalam 2 pekan terakhir. Macan Kemayoran merengkuh 2 kemenangan beruntun saat melawan PSM Makassar (4-2) dan Persikabo (1-0).

BACA JUGA:Liga 1: Prediksi Persebaya Surabaya vs Borneo FC, Bajul Ijo Diunggulkan

Sementara itu, tim tamu RANS tak kunjung meraih kemenangan dari 6 laga terakhir. Magenta Force menelan 3 kekalahan dan meraih 3 hasil seri. Terakhir mereka ditaklukkan PSM Makassar dengan skor 3-1. Performa buruk itu membuat RANS terbenam di posisi 3 terbawah klasemen Liga 1.

Prediksi Persija Jakarta vs RANS Nusantara:

Persija baru saja merekrut pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman. Eks pemain AS Trencin itu berpotensi langsung menjalani debut di laga kontra RANS.

Pemain yang dikontrak 3,5 tahun tersebut menambah opsi Thomas Doll untuk mengisi lini serang Persija Jakarta. Meskipun punya pengalaman bermain di Eropa, Witan yang biasa bermain dengan posisi winger dan gelandang serang harus menunjukkan performa apik agar menjadi pilihan utama sang pelatih.

Di lini sayap, ada beberapa pesaing Witan. Persija baru saja mendatangkan Aji Kusuma yang kerap menggeser Abdulla Yusuf di sektor sayap. Aji bahkan dipercaya tampil meski Persija masih punya Michael Krmencik.

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi Chelsea vs Fulham, Debut Pemain Baru

Di posisi sayap, Persija juga masih memiliki Riko Simanjuntak, lalu Osvaldo Haay yang sudah pulih dari cedera. Persija pun kerap mengandalkan Alfriyanto Nico, Firza Andika, dan sejumlah nama lain di posisi yang sama.

Adapun di posisi gelandang, Baby Shark – julukan Witan – juga masih akan bersaing bersama pilar asing Hanno Behrens. Hanno sempat absen di beberapa pertandingan lantaran masalah kesehatan. Namun, ia berpotensi segera kembali bergabung dengan tim.

Terlepas dari itu, Witan tetap layak menjadi andalan Persija. Saat masih bermain di Liga Slowakia bersama AS Trencin, Witan tampil 14 kali dengan catatan 4 gol dan waktu bermain 458 menit. Dia juga menjadi langganan Timnas Indonesia selama dilatih Shin-Tae Yong dan sudah mencetak 7 gol dari 26 kaps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: