Liga 1: Prediksi Persebaya Surabaya vs Borneo FC, Bajul Ijo Diunggulkan

Liga 1: Prediksi Persebaya Surabaya vs Borneo FC, Bajul Ijo Diunggulkan

Persebaya Surabaya akan menjamu Borneo FC di stadion Gelora Joko Samudro.-Instagram.com-

GRESIK, LINGGAUPOS.CO.ID - Persebaya Surabaya akan kedatangan tamu Borneo FC dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2023. Duel keduanya bisa berlangsung sengit karena kedua tim tengah on fire.

Laga Persebaya Surabaya vs Borneo FC ini diselenggarakan dari Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat 3 Februari 2023 dimulai pukul 16.00 WIB.

Persebaya di Liga 1 2023 sedang dalam tren tak terkalahkan di 7 pertandingan. Bahkan Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya) selalu meraih kemenangan di 4 laga terakhir ketika melawan Dewa United, Persita Tangerang, Bhayangkara FC, hingga Madura United.

Sementara catatan Borneo memang tak seapik Persebaya. Tapi, Pesut Etam (julukan Borneo FC) baru saja menang 2-0 atas Persik Kediri di laga terakhirnya. Kemenangan itu bisa membangkitkan kepercayaan diri skuad asuhan Andre Gaspar jelang laga ini. Borneo sejauh ini ada di peringkat 5 klasemen Liga 1 2023.

BACA JUGA:Liga Inggris: Prediksi Chelsea vs Fulham, Debut Pemain Baru

Prediksi Persebaya Surabaya vs Borneo FC:

Jika berdasarkan tren performa terkini, Persebaya memang lebih diunggulkan. Mampu mencetak 4 kemenangan beruntun adalah hal positif untuk tim yang diisi banyak pemain muda. Bahkan Bajul Ijo kini berpeluang menyamai catatan positif pada 2019 lalu ketika mereka meraih 5 kemenangan beruntun.

Saat itu Persebaya belum lama ditangani Aji Santoso. Kini keinginan menyamai pencapaian itu bisa terwujud di depan mata. Namun, Aji mengingatkan agar anak asuhnya tidak jemawa. Apalagi Bajul Ijo yang masih di posisi 7, bisa mendekati poin Borneo jika menang di laga ini.

"Anak-anak sudah meraih empat kemenangan beruntun. Jangan sampai menganggap enteng lawan dan tidak mau berjuang keras di lapangan. Itu tidak boleh terjadi karena ini adalah laga yang penting dan kami bermain di kandang," kata Aji dikutip laman resmi Persebaya.

Di laga kontra Borneo FC, Persebaya akan main tanpa Leo Lelis lantaran akumulasi kartu. Langkah antisipasi tentu harus disiapkan Aji untuk mencari tandem bagi Rizky Ridho.

BACA JUGA:Liga Spanyol: Prediksi Athletic Bilbao vs Cadiz, Los Rojiblancos Incar Kemenangan

"Ada Riswan (Lauhin) dan George Brown yang bisa menggantikan Leo. Maka dari itu kita wajib waspada agar bisa meraih hasil maksimal," tambah Aji.

Borneo sendiri tentu bersyukur dengan kemenangan atas Persik. Itu adalah kemenangan pertama Tim Pesut Etam dari 5 laga terakhir. Dari 4 laga sebelumnya Borneo hanya mampu meraih 3 imbang dan 1 kekalahan.

Perkiraan Pemain Persebaya Surabaya vs Borneo FC:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: