BRI Liga 1: Prediksi Persib Bandung vs Persita Tangerang, Akankah Maung Toreh 3 Poin?

BRI Liga 1: Prediksi Persib Bandung vs Persita Tangerang, Akankah Maung Toreh 3 Poin?

--

BANTUL, LINGGAUPOS.CO.ID - Persib Bandung berkesempatan meraih tiga poin penuh dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 kala menghadapi Persita Tangerang.

Duel antara keduanya akan dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Rabu 21 Desember 2022 pukul 18.00 WIB.

Persib lebih dijagokan bisa memenangi pertandingan ini dikarenakan Maung Bandung sedang dalam tren positif. Maung berhasil meraih 10 poin dari 4 pertandingan terakhir. Kemenangan berikutnya jelas akan menjadi incaran Persib di laga melawan Persita.

Di kubu seberang, Persita yang masih tampil inkonsisten dengan hasil-hasil yang mereka dapatkan di 4 laga terakhir. Sepanjang periode tersebut, Pendekar Cisadane -julukan Persita Tangerang- hanya meraih 1 kemenangan dan sisanya berakhir dengan 3 kekalahan.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Persebaya Surabaya vs Persis Solo, Misi Sulit Laskar Sambernyawa

Prediksi Persib Bandung vs Persita Tangerang :

Grafik performa Persita yang cenderung timbul-tenggelam bisa dimanfaatkan oleh kubu seberang, Persib Bandung. Namun, jelang laga melawan Persita, Maung Bandung mengalami masalah berupa absensi pemain.

Setidaknya ada 8 pemain yang diduga bakal absen, dengan penyebab yang berbeda-beda. Bahkan mayoritas dari nama-nama tersebut merupakan pemain inti Persib

Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto absen karena mendapatkan panggilan membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Lalu ada Febri Hariyadi, David Rumakiek, dan Zalnando yang mengalami cedera. Nama terakhir disebut ditengarai akan absen dalam jangka waktu lama akibat mengalami patah kaki saat Persib menghadapi Dewa United.

Dua nama lain yang menepi dari skuad Persib adalah David da Silva dan Daisuke Sato. Keduanya absen lantaran hukuman akumulasi kartu.

BACA JUGA:Ranking FIFA: Argentina ke-2, Timnas Indonesia Naik Peringkat

Namun demikian, Luis Milla masih yakin dengan kemampuan pemain lainnya. Hanya saja eks pelatih timnas Indonesia itu dituntut cerdik dalam mengolah strategi rotasi pemain di tengah jadwal padat Liga 1.

"Ya, total kami kehilangan 8 pemain. Tapi kami tetap positif dan bergairah untuk mendapatkan 3 poin di pertandingan ini [lawan Persita]. Persib siap berjuang memenangkan laga tersebut," kata Milla di laman resmi klub.

Di sisi lain, pelatih Persita Alfredo Vera menegaskan bahwa evaluasi harus dilakukan jelang laga melawan Persib. Juru taktik asal Argentina itu mengaku kecewa terhadap tim asuhannya karena gagal memanfaatkan banyak peluang saat kalah 0-2 dari Arema di laga sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: