BRI Liga 1: Prediksi Persebaya Surabaya vs Persis Solo, Misi Sulit Laskar Sambernyawa

BRI Liga 1: Prediksi Persebaya Surabaya vs Persis Solo, Misi Sulit Laskar Sambernyawa

--

SLEMAN, LINGGAUPOS.CO.ID - Persebaya akan menjamu Persis dalam lanjutan pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2022/2023.

Laga ini akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Rabu 21 Desember 2022 mulai pukul 15.00 WIB bakal menjadi misi sulit bagi Laskar Sambernyawa -julukan Persis Solo.

Mengapa demikian? Lantaran performa tim tamu Persis Solo mereka tak kunjung membaik. Tak ada kemenangan yang bisa didapat tim asuhan Leonardo Medina dalam 3 pertandingan terakhir.

Di sisi lain, tuan rumah Persebaya Surabaya cukup percaya diri jelang agenda pekan ke-16 Liga 1. Keberhasilan menahan imbang Persija Jakarta pada laga terakhir bisa menjadi modal bagus skuad Bajol Ijo. Simak prediksi laga dan susunan pemain Persebaya vs Persis Solo.

BACA JUGA:Ranking FIFA: Argentina ke-2, Timnas Indonesia Naik Peringkat

Prediksi Persebaya Surabaya vs Persis Solo :

Persis Solo memang tengah menghadapi tren performa yang tak menyenangkan. Dalam 4 pertandingan terakhir yang digelar menggunakan sistem bubble, Persis hanya sanggup meraih 1 kemenangan, yakni ketika menumbangkan RANS Nusantara 6-1.

Selepas itu Persis mengalami penurunan performa yang signifikan. Mereka hanya menambah 1 poin, usai bermain imbang tanpa gol kontra Barito Putera. Kemudian 2 kali kalah melawan Arema dan Persib Bandung.

Medina bukannya tutup mata dengan situasi yang tengah dihadapi timnya. Tekad untuk bangkit diutarakan sang pelatih untuk 2 laga terakhir putaran pertama, yakni melawan Persebaya dan Persik Kediri.

"Kita akan berjuang untuk bangkit lagi, dan meraih kemenangan di pertandingan berikutnya. Khususnya di 2 pertandingan terakhir putaran pertama," kata Medina dikutip dari situs resmi LIB.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Hasil dan Klasemen, Thailand Perkasa, Kamboja Menang Dramatis

Sementara itu kubu Persebaya sedikit lebih baik jika dibanding Persis. Tim asuhan Aji Santoso juga tak pernah menang dalam 3 laga terakhir, tapi raihan poin Bajol Ijo dalam periode ini lebih banyak 2 angka ketimbang Persis Solo.

Secara mental bertanding, skuad Persebaya juga dalam kondisi yang lebih baik, usai matchday sebelumnya sukses menahan imbang Persija Jakarta lewat lesakan gol di menit akhir. Permainan pantang menyerah Bajol Ijo diharapkan bisa berbuah positif ketika menghadapi Persis.*

Perkiraan Pemain Persebaya Surabaya vs Persis Solo :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: