Bangga! Salip Malaysia, Indonesia Naik Peringkat Ke-134 FIFA, Begini Reaksi PSSI

Bangga! Salip Malaysia, Indonesia Naik Peringkat Ke-134 FIFA, Begini Reaksi PSSI

Salip Malaysia Indonesia naik peringkat Ke-134 FIFA.--Instagram @infipop.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Timnas Indonesia telah berhasil menjadi negara dengan kenaikan tetinggi peringkat FIFA periode ini.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Jumat, 5 April 2024, dalam rilis yang dibagikan oleh FIFA, pada Kamis, 4 April 2024, Indonesia berhasil naik ke peringkat ke 134, menyalip Malaysia yang turun ke posisi ke 138.

Dengan catatan ini, Indonesia telah berhasil menjadi 3 negara Asia Tenggara teratas peringkat dunia.

Diketahui, Vietnam yang dua kali dikalahkan oleh Indonesia turun dratis ke peringkat ke 115, sementara Thailand masih kokoh pada peringkat ke 101.

BACA JUGA:Soal Gugatan Prabowo-Gibran Harus Diskualifikasi, Begini Saran Saksi Ahli untuk MK

Sementara itu, Zainudin Amali selaku Wakil Ketua Umum PSSI menilai dengan meroketnya peringkat Timnas Indonesia di posisi 134 FIFA ini sebagai hasil dari transformasi sepak bola Indonesia yang sudah berjalan baik.

"Ya artinya dengan posisi Indonesia sekarang yang ranking FIFA-nya membaik berarti transformasi sepak bola Indonesia yang sudah dicanangkan oleh Ketua Umum Pak Erick beserta seluruh pengurus PSSI dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota yang sudah dipresentasikan di hadapan FIFA itu berjalan dengan baik," kata Zainudin Amali.

Selain itu, Zainudin berharap agar semua stakeholder sepak bola Indonesia dapat terus mendukung kemajuan Timnas Indonesia ini.

"Tinggal kita evaluasi, tinggal mana yang kita dorong, supaya lebih bagus, dan tentu kita berharap semua pihak stakeholder sepak bola Indonesia memberikan dukungan sebab tidak mungkin target perbaikan peringkat FIFA akan tercapai hanya oleh PSSI saja, tidak mungkin," kata Zainudin.

BACA JUGA:Prediksi Rotherham United vs Plymouth Argyle, EFL Championship, Sabtu 6 April 2024, Kick Off 02.00 WIB

"Jadi harus ada dukungan-dukungan para klub, Asprov, Askab. Askot, para suporter, pengamat sepak bola dan dukungan teman-teman media itu yang paling penting, sebab teman-temanlah yang memberikan informasi tentang perkembangan sepak bola Indonesia dari waktu ke waktu," ucap Zainudin.

Sementara itu, Mantan Menpora RI juga sangat berharap agar peringkat Indonesia ini dapat terus menanjak setelah melakoni pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni mendatang.

"Kita bersyukur mudah-mudahan nanti waktu bulan Juni kita lawan Filipina dan Irak itu juga akan menghasilkan hasil baik dan buat peringkat kita makin baik lagi," ucap Zainudin.

Lebih lanjut, Indonesia juga menjadi negara dengan koleksi poin terbanyak dengan tambahan 30.04 poin hasil dari menyapu bersih kemenangan selama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: