Akun Instagram Wasit Ahmed Al Kaf Hilang Usai Laga Indonesia vs Bahrain

Akun Instagram Wasit Ahmed Al Kaf Hilang Usai Laga Indonesia vs Bahrain

Instagram Wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin pertandingan Indonesia vs Bahrain Hilang--instagram: ahmedalkaf.___

Dua tahun kemudian, ia mendapatkan lisensi FIFA yang memungkinkannya memimpin pertandingan internasional.

Selama kariernya, Ahmed telah memimpin lebih dari 114 pertandingan dengan catatan 343 kartu kuning dan 10 kartu merah. 

BACA JUGA:Kendaraan Ramah Lingkungan, Inilah Fitur, Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Honda CUV e

Rata-rata, Ahmed mengeluarkan sekitar lima kartu dalam satu pertandingan, menjadikannya salah satu wasit yang cukup tegas di lapangan.

Namun, dalam laga Indonesia melawan Bahrain, masalah utama bukanlah terkait kartu, melainkan keputusan kontroversialnya untuk memperpanjang waktu pertandingan yang akhirnya memberikan kesempatan bagi Bahrain untuk menyamakan kedudukan.

Netizen Indonesia Murka

Kemarahan netizen Indonesia terhadap Ahmed Al Kaf bukan tanpa alasan. Mereka merasa Timnas Indonesia kembali dirugikan oleh wasit, terutama ketika bermain di kawasan Timur Tengah. 

BACA JUGA:Kumpulan Contoh Soal Perbandingan SKD TIU CPNS 2024 Lengkap Beserta Pembahasan

Insiden ini memicu trauma tersendiri bagi suporter Indonesia yang merasa bahwa tim kesayangan mereka sering kali mendapatkan keputusan yang tidak adil dalam pertandingan penting.

Beberapa netizen menuduh adanya keberpihakan wasit dalam pertandingan ini, terutama karena perpanjangan waktu yang diberikan seolah-olah menguntungkan tim tuan rumah. 

Akibatnya, kemarahan pun beralih pada akun media sosial sang wasit, yang akhirnya hilang tak lama setelah itu.

Laga yang Penuh Drama

BACA JUGA:Kembangkan Kompetensi ASN, Bapas Muratara Ikuti Webinar Series V Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM

Pertandingan Indonesia melawan Bahrain yang berakhir imbang 2-2 bukan hanya soal skor akhir, tetapi juga menyisakan cerita kontroversial di luar lapangan. 

Wasit Ahmed Al Kaf menjadi sorotan utama setelah dianggap memihak Bahrain dengan mengulur perpanjangan waktu yang berujung gol penyama kedudukan. 

Netizen Indonesia yang merasa kecewa kemudian meluapkan kemarahan mereka di media sosial, membuat akun Instagram sang wasit menghilang.

Kejadian ini tentu menjadi catatan tersendiri bagi wasit Ahmed Al Kaf, sekaligus mengingatkan akan pentingnya keputusan adil dalam setiap pertandingan internasional yang dipantau oleh jutaan mata suporter di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: