SD Putra Putri Bangsa Lubuk Linggau, Sekolah Masa Kini Gunakan Buku Internasional Hingga Teknologi

SD Putra Putri Bangsa Lubuk Linggau, Sekolah Masa Kini Gunakan Buku Internasional Hingga Teknologi

SD Putra Putri Bangsa menggunakan buku Internasional agar bisa menstimulasi para murid untuk bisa memiliki cara berpikir yang lebih tinggi--

Sementara itu, sistem pembelajaran di SD Putra Putri Bangsa sendiri menggunakan cara khusus dengan menekankan pada cara Student Center

BACA JUGA:KPPS Pilkada 2024, Ini Tanggal Pelantikan, Gaji dan Masa Kerjanya

“Student Center ini memiliki artian dimana siswa dituntut untuk aktif dikelas, tidak hanya monoton saja, tetapi guru dan murid sama-sama aktif di kelas,” ungkapnya.

Memanfaatkan Teknologi Dalam Belajar

Diungkapkan Ira Rahmadani Utari, S.Pd, di era digital seperti saat ini, yang sudah menggunakan kecanggihan teknologi dalam berbagai aktivitas, tentunya di sekolah SD Putra Putri Bangsa juga telah memanfaatkan teknologi.

“Tentu kami sangat mensupport pemanfaatan teknologi dalam proses belajar mengajar, dan sekolah kami pun telah menggunakan fasilitas tersebut, seperti proyektor, chromebook (laptop) yang juga terhubung dengan jaringan internet, serta fasilitas lainnya yang kami lengkapi” jelasnya.

BACA JUGA:Penabrak Ayah Polisi Hingga Tewas Ditetapkan Tersangka, Tapi Belum Dilakukan Penahanan

Tentunya, lanjut dia, adanya fasilitas yang dimiliki sekolah pun menjadikan murid lebih antusias belajar dan merasa nyaman belajar di sekolah.

Disamping itu, SD Putra Putri Bangsa dalam menyediakan tenaga pendidik atau guru, merekrut para Sumber Daya Manusia yang memang ahli dibidangnya.

“Untuk tenaga pendidik, sekolah kami menyediakan orang-orang yang memang sesuai atau ahli di bidangnya yang mampu memberikan pendidikan terbaik terhadap anak-anak,” ungkapnya.

Bahkan, dalam membantu proses pendidikan anak-anak SD Putra Putri Bangsa juga  adakan pertemuan dengan orang tua siswa atau PTM (Parents Teacher Meeting).

BACA JUGA:ZTE Blade A72: HP Android dengan Baterai Jumbo, Dijual Cuma Rp800 Ribuan

Dimana para orang tua akan datang ke sekolah dan mendengarkan secara langsung bagaimana aktivitas perkembangan belajar anak-anaknya di sekolah tersebut.

Sebagai salah satu sekolah dengan fasilitas terbaik, serta didukung tenaga pengajar yang memang ahli, Ira pun berharap SD  Putra Putri Bangsa dapat melahirkan para lulusan sesuai dengan visi misi sekolah.

“Kami berharap lulusan SD Putra Putri Bangsa bisa mencerminkan visi misi sekolah, yaitu cerdas, berakhlak, berkarakter, bermasyarakat dan berteknologi, semoga lulusan kami dapat menerapkan beberapa hal ini ke dalam kehidupan nyata,” bebernya.

Sebagai informasi, saat ini SD Putra Putri Bangsa sedang membuka Open House, yaitu penerimaan siswa baru, bagi para orang tua yang ingin berkunjung  ke sekolah, Open House berlangsung hingga 20 Desember 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: