Sah, H Inayatullah Plt Bupati Musi Rawas Utara, Deva Octavianus Coriza Pjs Bupati Mura

Sah, H Inayatullah Plt Bupati Musi Rawas Utara, Deva Octavianus Coriza Pjs Bupati Mura

H Inayatullah menerima SK Plt Bupati Musi Rawas Utara dari Pj Gubernur Sumatera Selatan--

LINGGAUPOS.CO.ID – Mulai hari ini (Selasa 24 Agustus 2024), H Inayatullah sah menjadi Plt Bupati Musi Rawas Utara (Muratara). 

Begitu juga dengan Deva Octavianus Coriza, menjadi Pjs Bupati Musi Rawas (Mura). Kemudian Pjs Bupati OKU Timur Prof Edward Juliarta, Pjs Bupati Ogan Ilir Kurniawan Abadi.


Deva Octavianus Coriza menerim SK Pjs Bupati Mura dari Pj Gubernur Sumatera Selatan--

Mereka dikukuhkan oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi, karena Bupati definitif di masing-masing daerah sedang cuti kampanye.

Pj Gubernur Elen Setiadi mengatakan, dengan dilakukannya penunjukan 3 Pjs  dan satu  Plt Bupati  tersebut diharapkan roda pemerintahan di Muratara, Mura, OKU Timur dan Ogan Ilir tetap berjalan sebagaimana biasanya.

BACA JUGA:Kepala DPMD Sumatera Selatan Jabat Pjs Bupati Mura, Hari Ini Dikukuhkan di Griya Agung Palembang

Tepatnya, hingga batas waktu habisnya masa cuti Bupati  definitif yang tengah mengikuti tahapan kampanye Pilkada Serentak 2024. 

“Pelaksana tugas pejabat sementara ini waktunya hanya terbatas dalam rangka untuk menjalankan tugas karena definitifnya cuti. Karena itu diharapkan untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ucap Elen Setiadi.

Lebih jauh Elen meminta Pjs dan Plt Bupati, selaku kepala daerah sementara, dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam persiapan Pilkada dengan  berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di daerah masing-masing.

“Masa tugas Pjs dan Plt Bupati ini  kurang lebih hanya dua bulan sebagai pelaksana tugas dan pejabat sementara untuk tetap melaksanakan tugas sebagai bupati termasuk penyuapan Pilkada. Mereka juga mengkoordinasikan ini bersama Forkopimda, dan mengajak seluruh ASN untuk menjaga netralitas," jelasnya.

BACA JUGA:Dilantik Jadi PJ Wali Kota Lubuk Linggau, ini Harapan Koimudin

H Inayayullah dikukuhkan menjadi Plt Bupati Muratara, karena Bupati Definitif yakni H Devi Suhartoni sedang cuti. Makanya selaku Wakil Bupati H Inayatullah ditunjuk sebagai Plt.

Sementara itu di Mura, baik Bupati dan Wakil Bupati definitif sama-sama cuti, makanya ditunjuk Pjs.

Usai prosesi  pengukuhan Pjs dan Plt Bupati, Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi ditempat yang sama juga mengukuhkan Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir, Ny. Tri Hartati Kurniawan, SE., M.Si. Pjs Ketua TP PKK OKU Timur, Ny. Hj. Renny Edward Juliarta, SE.Ak., MM. Pjs Ketua TP PKK Musi Rawas Ny. Evi Zurviana Azom Deva, SE., M.Pdi dan Plt  Ketua TP PKK Musi Rawas Utara, Desi Inayatullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: