Ciptakan Karakter Tangguh, Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin

Ciptakan Karakter Tangguh, Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti melaksanakan kegiatan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD), Selasa, 20 September 2024. -Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti melaksanakan kegiatan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD), Selasa, 20 September 2024. 

Kegiatan ini bertempat di Wisata Danau Aur Kabupaten Musi Rawas yang diikuti oleh seluruh Pegawai Lapas Narkotika Muara Beliti

FMD kali ini merupakan gelombang Ke-2 yang mana Gel -1 sudah dilaksanakan pada bulan Mei 2024 kemarin. 

Selain itu, kegiatan Pembinaan ini bekerjasama dengan Kodim 0406 Lubuk Linggau. 


Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti melaksanakan kegiatan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD), Selasa, 20 September 2024. -Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

Sebelum memulai Pembinaan ini, Kasubag TU, Selamat Riadi secara langsung membuka kegiatan tersebut dan beliau juga menyampaikan harapannya agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar serta dapat menambah karakter tangguh bagi petugas Lapas Muara Beliti.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja petugas dalam menjalankan tugasnya sebagai petugas pemasyarakatan dan melatih fisik agar selalu tampil prima, serta mengasah mental dan disiplin guna meningkatkan kerjasama dan kekompakan. 

Kegiatan diawali dengan melaksanakan senam pemanasan fisik, latihan baris-berbaris dan juga dilakukan berbagai perlombaan yang mengasah ketangkasan dan kekompakan antar sesama petugas, serta dilanjutkan dengan menjelajah sekitaran danau aur. Adapun sebagai Instruktur dibantu langsung oleh Anggota dari Kodim 0406 Lubuk Linggau, Sertu Agus.

Pada kesempatan lain, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai pembinaan fisik, mental dan disiplin Juga sebagai media membangun kekompakan dan kebersamaan bagi pegawai.

BACA JUGA:Jajaran Pegawai Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Kegiatan Maulid Nabi di Lingkungan Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA:Pastikan WBP Memahami Hak dan Kewajibannya, Ka KPLP Lapas Narkotika Muara Beliti Berikan Arahan di Blok Hunian

"Kepada seluruh petugas, ayo ikuti dengan semangat  kegiatan tersebut. Ikuti arahan dari instruktur dan tim yang akan memandu kegiatan FMD tersebut." ungkapnya.

“Dengan adanya Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi seluruh pegawai. Dengan semangat baru yang terbentuk dari kegiatan ini serta diharapkan pelayanan dan kinerja pegawai akan semakin meningkat, memberikan kontribusi yang lebih baik bagi masyarakat dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),”tutupnya.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: