Super Canggih! Motor Listrik Polytron Fox 500 Bisa Cas Baterai Sendiri, Intip Begini Caranya

Super Canggih! Motor Listrik Polytron Fox 500 Bisa Cas Baterai Sendiri, Intip Begini Caranya

Motor listrik Polytron Fox 500--Instagram @polytron.ev

LINGGAUPOS.CO.ID – Motor listrik Polytron Fox 500 diklaim super canggih sebab ternyata bisa isi baterai sendiri tanpa perlu discharge.

Hal tersebut dikarenakan motor listrik Polytron Fox 500 ini punya fitur canggih yakni regenerative braking.

Melansir dari laman resmi Polytron yang dikutip pada Jumat, 20 September 2024, Polytron mengklaim fitur regenerative braking ini dapat mengisi daya motor listrik dengan bodi bongsor (besar).

"Regenerative braking ada tiga tahap, yang pertama low, kemudian medium dan high," buka Ilman Fachrian Fadly Head Of Product Electric Vehicle Polytron.

BACA JUGA:Dibekali Tenaga Kuda dan 9 Fitur Menarik, Segini Harga Motor Listrik Alessa EX3000

"Ini salah satu fitur kami yang baru supaya bisa menambah efisiensi dalam berkendara motor listrik," tambahnya.

Selain itu, fitur regenerative braking ini sendiri merupakan tahap low yang memungkinkan Fox 500 mengisi baterai sendiri apabila motor telah mencapai kecepatan minimal 50 km/jam.


Motor listrik Polytron Fox 500--Instagram @polytron.ev

Bahkan fitur tersebut bakal secara otomatis aktif untuk mengisi listrik ke baterai pada saat kalian menutup selongsong gas-nya.

"Tahap low itu saat lepas gas misalnya lagi meluncur dari atas gunung dengan kecepatan minimal 50 km/jam, kalau hal itu dilakukan selama 212 menit, bisa mengisi baterai dari kondisi 0% sampai ke 100 persen," jelas Ilman.

BACA JUGA:Bisa Lari Sejauh 200 Km, Ini Tampilan dan Spek Motor Listrik Rp40 Jutaan Rimau S yang Resmi Rilis

Sementara pada tahap medium dapat dilakukan pada saat motor listrik buatan Semarang tersebut sedang melakukan pengereman saat melewati turunan.

"Tahap medium kalau motor mencapai kecepatan di atas 50 km/jam, kemudian lakukan pengereman bisa isi daya baterai sendiri," jelas Ilman, 

"Misal dari atas (puncak jalanan pegunungan) kondisi baterai 0 persen, saat turun ke bawah banyak pakai rem, jika hal itu dilakukan selama 120 menit bisa memenuhi daya baterai sampai penuh," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: