Surveior Komite Akreditasi Kesehatan Pratama Ceklis dan Telusuri Klinik Pratama Lapas Narkotika Muara Beliti

Surveior Komite Akreditasi Kesehatan Pratama Ceklis dan Telusuri Klinik Pratama Lapas Narkotika Muara Beliti

Kepala Lapas Narkotika Muara Beliti, Ronald Heru Praptama foto bersama usai menerima tim Surveior dari Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) melakukan ceklis dan telusur terhadap Klinik Pratama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

LINGGAUPOS.CO.ID - Tim Surveior dari Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) melakukan ceklis dan telusur terhadap Klinik Pratama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Sabtu 14 September 2024.

Survei ini berlangsung selama dua hari, yaitu 13-14 September 2023.

Pada hari pertama, tim surveyor melakukan penilaian administrasi kelengkapan dari Klinik Pratama Lapas Muara Beliti melalui media zoom. 

Penilaian ini meliputi kelengkapan dokumen-dokumen, seperti standar operasional prosedur (SOP), profil klinik, dan laporan kegiatan klinik.


Tim Surveior dari Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) melakukan ceklis dan telusur terhadap Klinik Pratama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Sabtu 14 September 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

Pada hari kedua ini, tim surveior melakukan ceklis dan telusur langsung ke lokasi klinik pratama lapas Muara Beliti. 

Penilaian ini meliputi sarana dan prasarana klinik, seperti bangunan, peralatan medis, kelengkapan fasilitas media hingga sumber daya manusia yang bertugas di Klinik. 

Tim surveior yang melakukan survei ini terdiri dari dua orang yakni Dr. Indah Deryane, M.Kes & Nirwana, M.K.M. 

Dr. Nirwan selaku Ketua Tim Surveior dari KAKP mengungkapkan Secara umum, beliau menilai bahwa Klinik Pratama Lapas Muara Beliti sudah memenuhi standar akreditasi yang ditetapkan oleh KAKP.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Zoom Survey Penilaian Akreditasi Klinik oleh KAKP

BACA JUGA:Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Seleksi Calon Pejabat Eselon V

Kemudian, masih ada beberapa catatan kecil yang harus segera dilakukan.

"Perkembangan dari Klinik buat saya kaget, luar biasa perkembangannya, progresnya bikin saya kagum dan paling luar biasanya adalah komitmen dari klinik Lapas Muara Beliti yang langsung mengajukan akreditasi, tentunya siap dengan segala hal, dan hal itu tampak langsung yang tim klinik buktikan pada hari ini, semoga akreditas paripurna selangkah lagi bisa tercapai" ungkapnya

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menyambut baik hasil survei dari tim KAKP. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan perbaikan-perbaikan yang diperlukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: