Jajaran Pegawai Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Kegiatan Maulid Nabi di Lingkungan Kemenkumham Sumsel

Jajaran Pegawai Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Kegiatan Maulid Nabi di Lingkungan Kemenkumham Sumsel

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menghadiri Kegiatan Ceramah Keagamaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M Secara Virtual di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Kamis 19 September 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

LINGGAUPOS.CO.ID - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menghadiri Kegiatan Ceramah Keagamaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M Secara Virtual di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Kamis 19 September 2024.

Kegiatan ini bertempat di Aula Lapas Muara Beliti dan dihadiri seluruh jabatan struktural serta pegawai lainya. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengusung tema sebagai Momentum Bagi ASN Memperkuat Komitmen Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas Tahun 2045. 

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Ustadz H. Husni Ismail, selanjutnya sambutan dari Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Ir. Razilu dilanjutkan Tausiah dari K.H. Muhammad Syauqi MZ. 

BACA JUGA:Pastikan WBP Memahami Hak dan Kewajibannya, Ka KPLP Lapas Narkotika Muara Beliti Berikan Arahan di Blok Hunian

BACA JUGA:Pegawai Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Diskusi Publik Strategi Kebijakan Kanwil Kemenkumham Sumsel

Dalam tausiyah nya, beliau mengajak seluruh Insan Pengayoman untuk dapat mengikuti keteladanan dan ketaatan Nabi Muhammad SAW terhadap Allah SWT, serta lebih paham lagi terhadap sunnah yang dianjurkan agar mendapatkan pahala dan ridho dari Allah SWT.

Seluruh insan pengayoman juga diharapkan dapat menunjukkan komitmen pengabdian sebagai ASN serta termotivasi untuk meningkatkan profesionalisme, dedikasi, dan integritas, dalam bekerja.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama dalam kesempatan lain menjelaskan bahwa tema yang diangkat yaitu Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan Momentum Bagi ASN Memperkuat Komitmen Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas Tahun 2045 bukan hanya sekedar seremonial. 

Tetapi mengandung makna yang mendalam, khususnya bagi kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

BACA JUGA:Surveior Komite Akreditasi Kesehatan Pratama Ceklis dan Telusuri Klinik Pratama Lapas Narkotika Muara Beliti

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Zoom Survey Penilaian Akreditasi Klinik oleh KAKP

"Sebagai ASN, kita tidak hanya bekerja untuk menjalankan tugas-tugas administrasi, tetapi juga mengemban amanah besar dalam membangun bangsa dan negara. Nilai-nilai ini adalah landasan penting bagi kita dalam menjalankan peran sebagai pelayan masyarakat,"ucapnya.

Kalapas juga menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW telah memberi teladan tentang kepemimpinan, kejujuran, dan pengabdian yang tulus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: