SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau Tandatangani MoU Bersama Bimbel BTA 70, Umar Diharja: Fokus Utama Akademik

SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau Tandatangani MoU Bersama Bimbel BTA 70, Umar Diharja: Fokus Utama Akademik

Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau Dr. H. Umar Diharja, SP. MAP didampingi Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa, Dra Hj Med.Vet Retno Trapsilowati, MM Kepala SMPIT MC Abdiansyah Satria, Penanggung Jawab BTA 70 Lubuk Lingga-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

BACA JUGA:SDIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau Sukses Gelar Wisuda Tahfidz Alquran Angkatan ke-XIII

Menurutnya, SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau ini siswa siswi ditekankan pada tiga prioritas yang harus dikuasai yakni matematika, sains, dan Bahasa Inggris.

"Dalam MoU bersama Bimbel BTA 70 ini, fokus utama kami yakni akademik karena inilah yang kerapkali diujikan sekolah-sekolah unggulan dalam menyeleksi calon siswa baru,"Ia menambahkan.

“Semoga dengan sekolah di SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau anak-anak kelak bisa meraih apa yang mereka cita-citakan,"harapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bimbang BTA 70, Agung Tri Putra  merasa senang dan bangga serta mengucapkan terima kasih kepada SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau karena telah mempercayakan kerjasama ini.

BACA JUGA:Tim Paskibraka SMPIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Raih Prestasi dalam Ajang LKBB Tingkat MLM

Ia berharap tahun 2024 ini lebih banyak lagi dan mudah-mudahan bisa terus berjalan serta sebagai bahan evaluasi lebih maksimal lagi kedepannya.

Dikatakannya, mentoring awal akan dilakukan oleh Bimbel BTA 70 guna memetakan potensi setiap anak kelas IX SMPIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau.

"Kami bersyukur sejauh ini banyak anak-anak yang kami bimbing berhasil, dan tak sedikit dari mereka adalah siswa siswi SMPIT Mutiara Cendekia,”katanya.

Kemudian, tindak lanjut dari kerjasama ini, anak-anak SMPIT MC Lubuk Linggau akan mengikuti Bimbel BTA 70 3 bulan dimulai tanggal 5 Oktober2024.

BACA JUGA:PAUDIT, SDIT dan SMPIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Peringati Hari Guru Nasional 2023

“Untuk bimbel  BTA 70 akan dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar di sekolah,"ungkapnya. 

Kemudian, selama bimbel, anak akan dibekali modul dan dibimbing dalam penguatan 5 mata pelajaran yakni IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. 

Lalu, anak-anak memiliki kesempatan try out empat kali sebagai ujicoba bagaimana peluang mereka bisa masuk sekolah unggulan.

Selain itu, bimbel dan try out, siswa juga bisa konsultasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: