PAUDIT, SDIT dan SMPIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Peringati Hari Guru Nasional 2023

PAUDIT, SDIT dan SMPIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Peringati Hari Guru Nasional 2023

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa Lubuklinggau Ir. H. A. Firdaus Azis, MM menyerahkan hadiah piala dan uang pembinaan Rp 2.500.000 untuk Guru Terbaik 1 Mutiara Cendekia Award 2023.-Foto: Dokumen SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID  - Keluarga Besar Sekolah Islam Terpadu (SIT) Mutiara Cendekia LUBUKLINGGAU menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN), Sabtu 25 November 2023. 

Upacara peringatan HGN 2023 ini dihadiri guru dan peserta didik yang mengikuti upacara HGN tersebut. 


Pengurus Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa Lubuklinggau foto bersama guru PAUDIT, SDIT dan SMPIT Mutiara Cendekia usai upacara Peringatan Hari Guru Sabtu 25 November 2023.-Foto : Dokumen SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau.-Foto: Dokumen SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau.-

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa Lubuklinggau Ir. H. A. Firdaus Azis, MM, Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa Lubuklinggau Dra. Med. Vet. Hj. Retno Trapsilowati, MM dan pengurus yayasan juga hadir bahkan melakukan pemotongan tumpeng hingga menambah hangat peringatan HGN di sekolah yang terletak di Jl Jend. Sudirman, Kelurahan Jogoboyo, Kota Lubuklinggau ini.

Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Pelita Taqwa Lubuklinggau Dra. Med. Vet. Hj. Retno Trapsilowati, MM memberikan motivasi kepada guru  SIT Mutiara Cendekia untuk terus berkreasi, terus berinovasi, terus mengembangkan kompetensi, karena saat ini menjadi guru bukan hanya harus cerdas namun lebih pada kreatif dalam membuat pola pembelajaran berorientasi pada kemampuan dan bakat anak.

BACA JUGA:Fokus Penguatan Karakter, SDIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Sukses Gelar Panen Karya

Sementara itu, Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau, Dr Umar Diharja, SP, MAP berharap HGN menjadi momentum baik untuk para guru mengevaluasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang saat ini berkembangnya begitu pesat

Di hadapan para guru Abi Umar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dedikasi para guru selama ini dalam mendidik anak-anak di PAUDIT, SDIT maupun SMPIT Mutiara Cendekia.

"Terima kasih sahabat, terima guru hebat," kata Umar.

Ia mengapresiasi tahun 2023 ini Guru Mutiara Cendekia ada yang dinobatkan  menjadi Guru Terinovatif tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang dianugrahi oleh Gubernur. 

BACA JUGA:Prestasi Membanggakan, Pelajar SMPIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Raih Dua Medali Emas

Ia juga mengapresiasi guru dilingkungan SIT Mutiara Cendekia begitu semangat mendedikasikan diri sekaligus ilmunya untuk peserta didik dengan penuh keikhlasan.

Sebagai apresiasi atas hal itu, pada momen HGN 2023 ini diberikanlah penghargaan bertajuk Mutiara Cendekia Award  bagi Guru Terbaik 1 atas nama Arinnal Haqo, S.Pd, Guru Terbaik 2  atas nama Effendi, S.Pd, Guru Terbaik 3 atas nama Windi Puspitasari, S.Pd, Guru Harapan 1 M. Riko Nurrohim, S.Pd dan Pegawai Terbaik atas nama Risma Ritonga, S.Pd.

Penetapan guru dan pegawai yang menerima MC Award ini berdasarkan kinerja selama 2023 berupa motivasi, pengetahuan, dan keterampilan. Guru dan pegawai terbaik tadi mendapatkan penghargaan berupa piala dan uang tunai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: linggaupos.bacakoran.co