Polres Lubuk Linggau Gelar Pelatihan Kehumasan, ini Pesan Wakapolres

Polres Lubuk Linggau Gelar Pelatihan Kehumasan, ini Pesan Wakapolres

Polres Lubuk Linggau Gelar Pelatihan Kehumasan, ini Pesan Wakapolres --

LINGGAUPOS.CO.ID – Seksi Humas Polres Lubuk Linggau, Selasa 20 Agustus 2024 menggelar pelatihan Peningkatan Kemampuan Humas.

Pelatihan ini dilaksanakan sehari penuh, dengan materi mulai dari cara pengambilan foto, pengeditan foto, cara membuat flyer dan narasi berita, serta publik speaking.

Bahkan Seksi Humas mengundang narasumber professional, untuk memberikan materi kepada anggota yang berasal dari masing-masing Bagian, Satuan, Seksi dan Polsek serta Subsektor.

Wakapolres Lubuk Linggau Kompol H Asep Supriadi menegaskan kegiatan ini sangat penting, karena dengan adanya pelatihan ini, anggota yang terlibat dapat meningkatkan kompetensinya.

BACA JUGA:Akhir Agustus 2024, Super Air Jet Masuk ke Bandara Silampari Lubuk Linggau

Yakni kompetensi dalam mengelola informasi publik, menjalin komunikasi yang baik dengan media, serta memahami dinamika informasi di era digital saat ini. 

“Humas memiliki peran yang sangat strategis dalam keberhasilan setiap operasi kepolisian,” kata Wakapolres. 

“Humas tidak hanya sebagai corong informasi, tetapi juga sebagai penghubung antara Polri dengan masyarakat,” ia menjelaskan. 

“Humas menjadi garda terdepan dalam menjaga citra institusi serta memastikan masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya,” tegasnya.

BACA JUGA:Syukuran Hari Pengayoman ke-79, Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Lakukan Potong Tumpeng

Kegiatan ini juga berkaitan dengan Operasi Mantap Praja 2024, yang merupakan salah satu operasi penting dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan Pilkada Lubuk Linggau. 

Makanya, ditegaskan Wakaporles menghadapi tantangan ke depan, khususnya terkait potensi konflik dan dinamika politik yang mungkin terjadi, kemampuan Humas dalam menyampaikan informasi yang benar, cepat, dan efektif sangat diperlukan.

Wakapolres juga kembali menegaskan, pentingnya menjaga netralitas Polri dalam setiap langkah yang diambil, khususnya dalam menyikapi berita atau informasi yang dapat mempengaruhi situasi kamtibmas.

Sementara itu pemateri dalam pelatihan ini, yakni Tim Bersama Production yang memberikan informasi mengenai foto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: