Heri Amalindo: Maju Saja Belum, Kok Mau Mundur, Gimmick Politik Pilkada Sumatera Selatan

Heri Amalindo: Maju Saja Belum, Kok Mau Mundur, Gimmick Politik Pilkada Sumatera Selatan

Heri Amalindo--Instagram Heri Amalindo

LINGGAUPOS.CO.IDHeri Amalindo, selaku kandidat calon Gubernur Sumatera Selatan, mengeluarkan gimmick politik. 

Sebelumnya ia menyatakan mengundurkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Selatan pada Pilkada 2024.

Namun, hari ini Sabtu 17 Agustus 2024, ia menyatakan hal berbeda. “Maju saja belum, kok mau mundur,” jelasnya.

Hal ini ditegaskan Heri Amalindo saat ditanya wartawan, usai memimpin upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-79 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

BACA JUGA:Mundur dari Calon Gubernur Sumatera Selatan, ini yang Didukung Heri Amalindo

Padahal sebelumnya, Heri Amalindo menyatakan mundur dari Bursa Gubernur Sumatera Selatan dalam Pilkada 2024. 

Heri Amalindo yang saat ini menjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menyatakan mundur padahal sudah memiliki partai pengusung yang cukup.

Pernyataan mundur ini, seperti disampaikan kuasa hukum Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah SH MH di Palembang, Kamis 15 Agustus 2024.

“Maka pada saat ini, saya menyampaikan bahwa Bapak Heri Amalindo menyatakan mengundurkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel pada Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan tahun 2024,” jelasnya dikutip dari sumateraekspres.id.

BACA JUGA:Mengenal Konsep Politik Nasakom ala Bung Karno

Dijelaskan Firdaus Hasbullah, menjelang tahapan pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumsel pada 27-29 Agustus 2024, dinamika politik mengharuskan Heri Amalindo mengambil sikap politik yang terhormat dan bermartabat.

Pengunduran diri tersebut, sebagai bagian dari kedewasaan berpolitik Heri Amalindo dengan mengutamakan kepentingan masyarakat Sumatera Selatan, agar Pilkada berjalan dengan damai, aman dan kondusif.  

Diakuinya, bahwa dukungan yang sangat besar dari masyarakat itu, sudah memotivasi Heri Amalindo untuk terus bergerak melakukan silaturahmi di kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan.

Selain itu, dalam beberapa bulan terakhir sudah berusaha melakukan pendekatan dengan Partai Politik untuk mendapatkan tiket pada Pilgub Sumsel 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: