Jelang HUT RI ke-79, Keyla Azzahra Purnama Ikuti Gladi Bersih Paskibraka Bersama TNI-Polri di IKN

Jelang HUT RI ke-79, Keyla Azzahra Purnama Ikuti Gladi Bersih Paskibraka Bersama TNI-Polri di IKN

Keyla Azzahra Purnama, Paskibraka asal Lubuk Linggau usai mengikuti gladi bersih bersama pasukan TNI dan Polri di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu 14: Agustus 2024.-Foto: Dokumen Keyla Azzahra Purnama-

LINGGAUPOS.CO.ID - Jelang HUT RI ke-79, Keyla Azzahra Purnama, Paskibraka asal Lubuk Linggau mengikuti gladi bersih bersama pasukan TNI dan Polri di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu 14: Agustus 2024.

Keyla Azzahra Purnama kepada LINGGAUPOS.CO.ID mengatakan,"Alhamdulillah hari ini saya sudah mulai mengikuti latihan gladi bersih di IKN dan kondisi saya saat ini dalam keadaan sehat"katanya.

"Saya senang sekali hari ini bisa berlatih agar kami bisa lebih paham dan siap untuk betugas nanti,"ungkapnya.

Dikatakannya, latihan gladi bersih sudah memakai pakaian seragam Paskibraka yang nantinya akan digunakan pada tanggal 17 Agustus 2024.

BACA JUGA:Profil Keyla Azzahra Purnama, Pembawa Replika Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi ke IKN

Keyla bercerita bangun pagi bagi Paskibraka Putri yakni persiapan Makeup, kemudian setelah Makeup langsung ke lapangan untuk melakukan latihan gladi bersih.

"Kami yang purna Paskibraka yang akan bertugas membawa dan mengembalikan duplikat bendera pusaka dan teks proklamasi itu harus datang lebih awal,"tambahnya.

Kemudian, bertugas pada saat sebelum upacara dimulai karena yang pagi akan membawa duplikat bendera pusaka dan teks proklamasi dari tempat penyimpanan sampai ke mimbar kehormatan.

"Untuk latihan gladi bersih yakni langkah tegap, turun tangga dengan membawa kotak yang berisi bendera merah putih dan teks proklamasi membangun Chemistry agar kita bisa kompak,"jelasnya.

BACA JUGA:Keyla Azzahra Purnama Sukses Bawa Replika Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi ke IKN, Aipda Dadang Bangga

Seperti diberitakan sebelumnya, Keyla Azzahra Purnama, pelajar SMA Negeri 4 Lubuk Linggau sukses membawa replika bendera merah putih dan teks proklamasi saat prosesi kirab di mobil Maung Pindad dari kawasan Monas menuju Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu 10 Agustus 2024.

Keyla Azzahra Purnama bertugas membawa replika bendera merah putih dan teks proklamasi bersama rekannya Kachina Ozora.

Selanjutnya teks proklamasi dan replika bendera merah putih tersebut akan diterbangkan menuju Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Prestasi Keyla sangat membanggakan, karena dari Sumatera Selatan (Sumsel) hanya 2 orang yang terpilih menjadi Paskibraka nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: