Upacara HUT RI ke-79 SMKN 3 Lubuk Linggau Khidmat Serta Pemberian Penghargaan Kepada Pahlawan Sekolah

Upacara HUT RI ke-79 SMKN 3 Lubuk Linggau Khidmat Serta Pemberian Penghargaan Kepada Pahlawan Sekolah

Upacara HUT RI ke-79 SMKN 3 Lubuk Linggau berlangsung khidmat di Halaman Sekolah, Sabtu 17 Agustus 2024.-foto: dokumen SMKN 3 Lubuk Linggau.-

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024, SMKN 3 Lubuk Linggau menggelar upacara bendera serta pemberian penghargaan kepada pahlawan sekolah, Sabtu 17 Agustus 2024.

Bertempat di halaman SMKN 3 Lubuk Linggau, pengibaran bendera sang saka merah putih berlangsung khidmat

Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 diawali dengan penampilan tari Wonderland Indonesia dan band SMKN 3 Lubuk Linggau dengan lagu Bendera.

Dalam perayaan tersebut, pelajar SMKN 3 Lubuk Linggau menggunakan pakaian putih biru sedangkan para guru yang perempuan menggunakan kebaya dan guru laki-laki menggunakan jas serta batik.


Kepala SMKN 3 Lubuk Linggau, Suhar Jendro foto bersama usai memberikan penghargaan kepada pahlawan sekolah, Sabtu 17 Agustus 2024.-Foto: Dokumen SMKN 3 Lubuk Linggau.-

"Untuk HUT RI ke-79 tahun ini dikemas perayaannya sedikit berbeda dari tahun sebelumnya yakni pengibaran benderanya membuat farmasi serta ada penampilan anak-anak ekskul yang luar biasa,"kata Kepala SMKN 3 Lubuk Linggau, Suhar Jendro kepada LINGGAUPOS.CO.ID.

"Ini kan puncaknya peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, kami melaksanakan upacara dan  Alhamdulillah berlangsung dengan tertib, lancar dan khidmat."ungkapnya.

Dikatakannya, momentum HUT RI ke-79 penting bagi bangsa Indonesia, baik guru maupun siswa mengeluarkan ide dan kreativitas nya. Sehingga, upacara ini berlangsung sangat meriah. 

Ia mengaku terharu serta bangga akan keberhasilan upacara tersebut. 

BACA JUGA:Ajak Anak Didik Disiplin, SMKN 3 Lubuk Linggau Luncurkan Aplikasi Point Tata Tertib Online Siswa

BACA JUGA:SMKN 3 Lubuklinggau Sukses Gelar Job Fair 2023 dan Gelar Karya sebagai SMK Pusat Unggulan

"Ini semua tidak lepas dari semangat, kekompakan serta kerja keras siswa dan guru yang setiap hari  semangat melakukan latihan walaupun cuacanya terik matahari,"jelasnya.

"Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini, sebelumnya kita telah melaksanakan berbagai perlombaan untuk dewan guru dan pelajar. Mereka sangat antusias sekali mengikuti perlombaan,"tambahnya.

Selain itu, pihak sekolah juga memberikan penghargaan kepada pahlawan sekolah di bidang kebersihan, keamanan dan kedisiplinan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: