Semarakkan Hari Pengayoman Ke-79 Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Adakan Donor Darah

Semarakkan Hari Pengayoman Ke-79 Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Adakan Donor Darah

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama saat donor darah Dalam rangka memperingati HUT Pengayoman ke-79 Tahun 2024, Jumat 9 Agustus 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.-

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka memperingati HUT Pengayoman ke-79 Tahun 2024, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menyelenggarakan kegiatan donor darah yang di ikuti oleh seluruh petugas.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lapas Narkotika Muara Beliti.

Pelaksanaan donir darah ini bekerja sama dengan UTDRS RSUD Dr Sobirin Pangeran M Amin Kabupaten Musi Rawas serta dibantu oleh Petugas Kesehatan dari Klik Lapas. 

Sebelum donor darah, peserta harus mengisi formulir yang telah disediakan oleh petugas dilanjutkan dengan pemeriksaan berat badan, tekanan darah, setelah dinyatakan normal baru dilanjutkan dengan pengambilan darah. 

BACA JUGA:Kenang Jasa Pahlawan Dalam Rangka Hari Pengayoman ke-79 Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Upacara Tabur Bunga

BACA JUGA:Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Kunjungi Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menjelaskan donor darah tersebut sebagai wujud semangat pengabdian dan bakti para Petugas Pemasyarakatan. Dengan adanya tambahan donor darah dari petugas Lapas, dapat membantu orang-orang yang sangat membutuhkan.

"Di momen peringatan Hari Pengayoman ini, kami dari jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menggelar kegiatan donor darah sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan. Melalui kegiatan donor darah, kami ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” ucap Kalapas.

Kalapas juga  menghimbau kepada seluruh jajarannya agar bisa rutin melaksanakan Donor Darah, karena baik untuk kesehatan dan juga membantu terhadap sesama yang membutuhkan. 

Tidak hanya event-event tertentu saja, kegiatan Donor Darah ini selain sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan wujud solidaritas sosial, hal ini juga merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberikan kesehatan. 

BACA JUGA:Pastikan Beri Layanan Terbaik, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kontrol Pelayanan Klinik Lapas

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kegiatan Launching Webinar Series Cerdas Bersama BPSDM Kumham RI

Kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh Dharma Wanita Lapas Narkotika Muara Beliti, dan Hasil kegiatan donor darah diperoleh 15 kantong darah.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: