CASN 2024, Kabupaten Tulang Bawang Lampung Siapkan Ratusan Formasi CPNS dan PPPK, Cek Rinciannya Berikut

CASN 2024, Kabupaten Tulang Bawang Lampung Siapkan Ratusan Formasi CPNS dan PPPK, Cek Rinciannya Berikut

CASN 2024, Kabupaten Tulang Bawang Lampung Siapkan Ratusan Formasi CPNS dan PPPK, Cek Rinciannya Berikut--instagram: studicpns.id

TULANG BAWANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 Pemerintah Kabupaten TULANG BAWANG, Provinsi Lampung siapkan ratusan formasi CPNS dan PPPK. Cek rincian selengkapnya di bawah ini.

Seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang, Lampung siapkan ratusan formasi.

Seperti yang diketahui pengadaan CASN tahun ini terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024.

Untuk itu, Pemkab Tulang Bawang melalui Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) setempat mengusulkan ratusan formasi pada rekrutmen CASN 2024 ke pemerintah pusat.

BACA JUGA:CASN 2024, Pemkab Mesuji Lampung Siapkan Ratusan Kuota CPNS Hingga PPPK, Berikut Rincian Formasinya

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala BKPP Tulang Bawang, Pahada Hidayat mengatakan bahwa pada rekrutmen CASN tahun ini pihaknya mengusulkan sebanyak 400 formasi.

Dimana 400 formasi tersebut terbagi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Yakni dengan rincian, 75 kuota untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), kemudian selebihnya, sebanyak 325 kuota diperuntukan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Nah, dari jumlah 325 usulan PPPK itu nantinya akan terbagi dalam tiga bidang pekerjaan yakni: tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

BACA JUGA:CASN 2024, Kabupaten Pesawaran Lampung Buka Seleksi CPNS Hingga PPPK, Siap-Siap Segini Kuotanya

Jika melihat pada jumlah formasinya, dapat kita ketahui bahwa Pemkab Tulang Bawang lebih memprioritaskan pengangkatan PPPK dalam CASN 2024 ini.

Meski begitu, rekrutmen CPNS juga bakal diadakan oleh Pemkab Tulang Bawang, dengan kuota yang memang telah mereka persiapkan.

“Iya tahun ini kita buka dan kirim usulan CPNS serta PPPK,” ujarnya, dikutip Senin 5 Agustus 2024.

Pahada mengatakan, sejumlah usulan tersebut berdasarkan pada analisis kebutuhan pegawai yang telah disampaikan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Tulang Bawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: