CASN 2024, Kabupaten Pesawaran Lampung Buka Seleksi CPNS Hingga PPPK, Siap-Siap Segini Kuotanya

CASN 2024, Kabupaten Pesawaran Lampung Buka Seleksi CPNS Hingga PPPK, Siap-Siap Segini Kuotanya

CASN 2024, Kabupaten Pesawaran Lampung Buka Seleksi CPNS Hingga PPPK, Siap-Siap Segini Kuotanya--

PESAWARAN, LINGGAUPOS.CO.ID- Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 Kabupaten Pesawaran, provinsi Lampung siapkan ratusan kuota CPNS dan PPPK. Cek dibawah ini rinciannya.

Kabar gembira bagi para pejuang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Tahun ini Pemkab adakan seleksi PPPK dan CPNS.

Setidaknya ada ratusan formasi yang telah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Pesawaran.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesawaran, Awaludin.

BACA JUGA:CASN 2024, Pemkab Pesisir Barat Siapkan 1.500 Formasi CPNS Hingga PPPK, Cek Ini Rinciannya

Ia mengungkapkan jika Pemkab Pesawaran menyiapkan kuota CASN 2024 secara keseluruhan berjumlah 356 formasi.

Dimana, 356 kuota tersebut terbagi untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Yakni untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 32 formasi dan selebihnya, 342 formasi diperuntukkan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“CPNS berjumlah 32 dan PPPK berjumlah 324 orang,” ungkapnya dikutip, Minggu 4 Agustus 2024.

BACA JUGA:CASN 2024, Lampung Utara Buka Seleksi CPNS dan PPPK, Ini Jumlah Kuota yang Disiapkan

Diketahui jika jumlah kuota CASN tersebut telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Sebab, Awaludin megatan jika pihaknya saat ini menunggu juklak (petunjuk pelaksanaan) dan juknis (petunjuk teknis) dari Kemenpan RB untuk tahap selanjutnya.

“Artinya, untuk penerimaan CPNS atau PPPK tahun ini sesuai dengan yang usulan dari kami ke Kemenpan RB. Terkait jadwal resmi pendaftaran CPNS-PPPK, kita masih menunggu karena ada di pusat,” bebernya.

Kata dia, daerah sudah mengusulkan, dan pusat masih melakukan verifikasi Gambaran yang menjadi usulan. Jadwalnya ada pada panitia penyelenggara seleksi nasional (Panselnas).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: