CASN 2024, Pemkab Pesisir Barat Siapkan 1.500 Formasi CPNS Hingga PPPK, Cek Ini Rinciannya

CASN 2024, Pemkab Pesisir Barat Siapkan 1.500 Formasi CPNS Hingga PPPK, Cek Ini Rinciannya

CASN 2024, Pemkab Pesisir Barat Siapkan 1.500 Formasi CPNS Hingga PPPK, Cek Ini Rinciannya--

PESISIR BARAT, LINGGAUPOS.CO.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PESISIR BARAT Provinsi Lampung siapkan formasi sebanyak 1.500 kuota untuk CPNS dan PPPK. Dibawah ini rincian lengkapnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Lampung buka seleksi CPNS dan PPPK dengan ribuan kuota yang disiapkan.

Yakni, Pemkab Pesisir Barat melalui Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengusulkan penerimaan CPNS dan PPPK 2024 sebanyak 1.500 formasi.

Kepala BKPSDM Pesisir Barat, Sri Agustini mengatakan jika pihaknya telah mengajukan ribuan formasi CASN yang dibutuhkan pihaknya kepada Pemerintah pusat untuk seleksi CPNS maupun PPPK 2024.

BACA JUGA:CASN 2024, Lampung Utara Buka Seleksi CPNS dan PPPK, Ini Jumlah Kuota yang Disiapkan

Dimana ribuan formasi tersebut terbagi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Usulan CPNS dan PPPK 2024 tahun 2024 untuk Tenaga Teknis, Tenaga Pendidikan dan Tenaga Kesehatan sudah kita ajukan kepada Pemerintah Pusat,” ungkapnya, dikutip Minggu, 4 Agustus 2024.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk pengajuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 kebutuhan yang diajukan sebanyak 462 kuota.

Dimana, formasi CPNS tersebut terdiri dari tenaga Kesehatan sebanyak 56 formasi dan tenaga teknisnya sebanyak 406 formasi.

BACA JUGA:CASN 2024 Pemkab Lampung Selatan Siapkan Kuota PPPK, Bagaimana dengan CPNS? Begini Infonya

“Untuk CPNS formasi tenaga pendidik tidak ada yang kita ajukan,” sambungnya.

Sementara itu, pengajuan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ada sebanyak 1.038 kuota yang diajukan.

Dengan rincian sebanyak 178 formasi untuk guru, 147 formasi untuk Kesehatan kemudian 713 kuota diperuntukkan untuk tenaga teknis,

Diungkapkannya kebutuhan tenaga teknis lebih banyak, hal ini karena kebutuhan ASN akan tenaga teknis masih banyak yang kurang terlebih dalam beberapa tahun ini penerimaan ASN tenaga teknis baru diadakan sekali yakni PPPK tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: