CASN 2024 Kabupaten Bungo Jambi, Buka Rekrutmen CPNS dan PPPK dengan Ribuan Formasi, Cek Sekarang!

CASN 2024 Kabupaten Bungo Jambi, Buka Rekrutmen CPNS dan PPPK dengan Ribuan Formasi, Cek Sekarang!

CASN 2024 Kabupaten Bungo Jambi, Buka Rekrutmen CPNS dan PPPK dengan Ribuan Formasi, Cek Sekarang!--instagram: studicpns.id

BUNGO, LINGGAUPOS.CO.ID - Kabupaten BUNGO, Provinsi Jambi buka rekrutmen CPNS dan PPPK dengan ribuan formasi dalam pengadaan CASN 2024. Dibawah ini rincian selengkapnya.

Rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 kembali diadakan, tahun ini Kabupaten Bungo, Jambi juga ikut dalam rekrutmen tersebut.

Diketahui CASN tahun ini terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo sendiri menyediakan ribuan formasi untuk mengisi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah setempat melalui rekrutmen CPNS dan PPPK.

BACA JUGA:CASN 2024 Kabupaten Mukomuko Bengkulu Buka Ribuan Kuota CPNS Hingga PPPK, Berikut Rinciannya

Hal ini juga dilakukan oleh Pemkab Bungo untuk memberantas masalah honorer sebagaimana tujuan dari pengadaan PPPK oleh Pemerintah Indonesia.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Kabupaten Bungo, Wahyu Sarjono mengungkapkan ada sebanyak 1.243 formasi yang diajukan.

1.243 formasi yang diajukan tersebut ialah jumlah formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024.

Wahyu mengungkapkan dari ribuan formasi tersebut akan terbagi menjadi, 695 formasi PPPK guru, kemudian 238 formasi tenaga kesehatan, dan 142 formasi PPPK tenaga teknis.

BACA JUGA:CASN 2024, Pemkab Kaur Bengkulu Siapkan Ratusan Kuota CPNS dan PPPK, Cek Rinciannya Berikut

Kemudian sisanya, 168 formasi diperuntukkan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 ini.

“Rinciannya itu 695 formasi PPPK untuk guru, 238 formasi PPPK tenaga kesehatan dan 142 formasi PPPK untuk teknis. Sedangkan untuk CPNS sebanyak 168 formasi,” jelasnya.

Sementara itu, untuk jadwal pasti pengadaan seleksi CASN masih menunggu informasi resmi dari Kemenpan RB.

Adapun sebelumnya, Kemenpan RB, Abdullah Azwar Anas mengungkapkan seleksi CASN 2024 akan diadakan pada Agustus mendatang setelah sebelumnya sempat diundur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: