CASN 2024 Kabupaten Mukomuko Bengkulu Buka Ribuan Kuota CPNS Hingga PPPK, Berikut Rinciannya

CASN 2024 Kabupaten Mukomuko Bengkulu Buka Ribuan Kuota CPNS Hingga PPPK, Berikut Rinciannya

CASN 2024 Kabupaten Mukomuko Bengkulu Buka Ribuan Kuota CPNS Hingga PPPK, Berikut Rinciannya--instagram: studicpns.id

MUKOMUKO, LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 Pemerintah Kabupaten MUKOMUKO, Provinsi Bengkulu siapkan ribuan formasi CPNS dan PPPK.

Pejuang Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko merapat, sebab ada ribuan formasi CASN yang disiapkan.

Seperti yang diketahui 2024 ini Pemerintah Indonesia melalui Menpan RB kembali mengadakan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) terbuka untuk pusat dan daerah.

Yakni yang terdiri dari seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

BACA JUGA:CASN 2024, Bengkulu Utara Buka Rekrutmen CPNS Hingga PPPK, Catat Segini Kuotanya!

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko juga telah menyediakan sejumlah kuota untuk CPNS dan PPPK 2024.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Wawan Santonia mengungkapkan ada ribuan formasi yang mereka siapkan.

Sesuai dengan persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) bahwa Pemkab Mukomuko mendapatkan sebanyak 1.000 formasi yang disetujui untuk CPNS dan PPPK 2024.

“Kita telah mendapatkan kuota sebanyak 1.000 formasi untuk rekrutmen CASN 2024,” ujarnya.

BACA JUGA:CASN 2024 Bengkulu Tengah Dibuka Pada Agustus, Ribuan Kuota CPNS dan PPPK Disiapkan

Dimana, 1000 formasi tersebut terbagi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Yakni dengan rincian sebanyak 150 kuota untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan sisanya, 850 kuota untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“(dari 1000 formasi) Dimana 150 diantaranya adalah untuk CPNS dan 850 lainnya untuk PPPK,” lanjut Wawan.

Dari angka tersebut dapat diketahui bahwa Pemkab Mukomuko memprioritaskan pengangkatan PPPK sebab banyaknya formasi yang dibuka dibandingkan CPNS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: