CASN 2024, Bengkulu Utara Buka Rekrutmen CPNS Hingga PPPK, Catat Segini Kuotanya!

CASN 2024, Bengkulu Utara Buka Rekrutmen CPNS Hingga PPPK, Catat Segini Kuotanya!

CASN 2024, Bengkulu Utara Buka Rekrutmen CPNS Hingga PPPK, Catat Segini Kuotanya!--instagram: studicpns.id

BENGKULU UTARA, LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS)  2024 BENGKULU UTARA buka rekrutmen CPNS hingga PPPK, dibawah ini rinciannya kuotanya.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kembali mengadakan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS)  2024.

Yakni yang terdiri dari rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Nah, dalam pengadaan kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara juga telah menyediakan ratusan formasi untuk CPNS dan PPPK 2024.

BACA JUGA:Rekrutmen BUMN PT Kawasan Industri Makassar, Ini 3 Posisi yang Dibutuhkan dan Link Pendaftarannya

Sejumlah kuota yang diberikan itupun menjadi kabar gembira bagi para pejuang Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya dilingkungan Pemkab Bengkulu Utara.

Sebab, Pemkab Bengkulu Utara buka rekrutmen CPNS dan PPPK di tahun 2024 dengan total kuota sebanyak 265 formasi.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Bengkulu Utara, Syarifah Inayati.

Syarifah  mengungkapkan formasi sebanyak 265 tersebut terbagi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

BACA JUGA:Xiaomi 14 Civi Panda Edition Rilis Global, Intip Spesifikasi dan Fitur Unggulan yang Ditawarkan!

“Untuk jumlahnya memang jauh lebih sedikit daripada tahun 2023 lalu, sebanyak 265 orang saja. CPNS sebanyak 75 orang dan selebihnya untuk PPPK tenaga kesehatan,” ungkapnya pada Mei 2024 lalu.

Dari kuota yang disediakan tersebut hanya untuk formasi tenaga kesehatan dan teknis saja yang dibuka oleh BKSDM Bengkulu Utara.

Adapun terkait perihal tidak adanya formasi PPPK Guru untuk CASN 2024 ini, Syarifah menjelaskan jika pada tahun sebelumnya pihaknya telah mengusulkan ke BKN.

Akan tetapi, mengingat di tahun 2023 lalu sudah banyak sekali untuk PPPK guru di Bengkulu Utara, maka untuk 2024 PPPK Guru ditiadakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: