CASN 2024 Musi Banyuasin Terima Ribuan Formasi CPNS dan PPPK, Paling Banyak se-Sumatera Selatan

CASN 2024 Musi Banyuasin Terima Ribuan Formasi CPNS dan PPPK, Paling Banyak se-Sumatera Selatan

CASN 2024 Musi Banyuasin Terima Ribuan Formasi CPNS dan PPPK, Paling Banyak se-Sumatera Selatan--instagram: cpns.asn

BANYUASIN, LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi CASN 2024 di Musi BANYUASIN, provinsi Sumatera Selatan menerima ribuan formasi untuk CPNS dan PPPK. Dibawah ini rincian selengkapnya.

Seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 akan segera tiba, bahkan sejumlah instansi telah menyiapkan formasinya masing-masing.

Termasuk Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang akan menerima ribuan formasi pada pendaftaran CPNS dan PPPK 2024.

Bahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba berhasil memboyong jumlah formasi terbanyak penerimaan CPNS dan PPPK se-Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah

Sebab jumlah formasi yang diterima Pemkab Muba paling banyak di antara kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan dalam CASN 2024 ini.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh kepala BKPSDM Muba, Aidil Fitri yang mengatakan bahwa total formasi CASN di Muba sebanyak 8.205 formasi.

Formasi tersebut terinci untuk CPNS dan PPPK, yakni ada sebanyak 8.000 kuota untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sedangkan sisanya, sebanyak 205 kuota untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dari angka tersebut diketahui bahwa Pemkab Muba memprioritaskan PPPK dalam seleksi CASN 2024.

BACA JUGA:Viral Aksi Pembulian di SMP Gelumbang, Keluarga Minta Keadilan Warganet Ikut Geram

Aidil merincikan bahwa kebutuhan untuk PPPK dan CPNS yakni, Tenaga Guru untuk PPPK 764 kuota, Tenaga Kesehatan CPNS 91 PPPK 1.577, Tenaga Teknis CPNS 114, Tenaga Teknis PPPK 5.659.

Adapun terkait ketentuan jadwal seleksi lebih lanjut, Adil mengatakan jika pihaknya masih menunggu ketentuan lebih lanjut dari MenpanRB.

“Termasuk terkait jadwal tes dan informasi lainnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenpanRB), Abdullah Azwar Anas mengatakan jika seleksi CASN 2024 akan diadakan pada Juli hingga Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: