Viral Puluhan Buruh Wanita di Sukabumi Kesurupan Massal, Begini Kejadiannya

Viral Puluhan Buruh Wanita di Sukabumi Kesurupan Massal, Begini Kejadiannya

Viral Puluhan Buruh Wanita di Sukabumi Kesurupan Massal, Begini Kejadiannya--instagram: infopalabuhanratu

BACA JUGA:Disway dan B-Universe Resmi Jalin Kerja Sama, Targetkan 400 Media Network

NN mengaku awalnya ia melihat ada satu karyawan yang kesurupan, kemudian menular ke yang lain, “Saat itu, saya melihat ada satu orang karyawan yang mengalami kesurupan. Namun, lama-lama jadi menular ke karyawan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa pabrik PT Youngjin ini terdapat 29 gedung line. Dari 29 line tersebut, hampir semuanya dikabarkan karyawannya mengalami kesurupan massal pada Selasa, 23 Juli 2024 kemarin.

Lantas, untuk menghindari bertambahnya karyawan yang mengalami kesurupan, akhirnya pihak management pabrik PT Youngjin, untuk sementara dikeluarkan sebelum waktu jam istirahat.

“Iya, kami semua dikeluarkan untuk istirahat lebih awal, namun nanti pukul 13.00 WIB kami disuruh masuk kembali,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pemuda di Lubuk Linggau Tega Bacok Paman, Motifnya Diduga Soal Uang

Sementara itu, Ketua SPSI PT Youngjin 3 Cicurung, Enjang Sodrajat mengatakan sebelum terjadinya kesurupan massal, awalnya sejumlah buruh mengalami pingsan sekitar pukul 09.00 WIB.

“Awalnya kejadian di gedung lane 4. Nah, saat ada yang pingsan, tiba-tiba mereka berteriak histeris dana mengundang kerumunan pada karyawan yang lain, saat tengah bekerja,” ungkapnya.

Kemudian setelah itu, lanjutnya,  hal tersebut menular pada karyawan yang lain, hingga ikut teriak histeris sambil ketawa-ketawa.

Ia juga mengungkapkan total karyawan pabrik yang kesurupan ada sampai 20 orang, “Jumlah total karyawan pabrik dari PT Youngjin 3 itu ada sekitar 3.400 buruh. Namun yang mengalami kesurupan massal ada sekitar 15 sampai 20 orang,” bebernya. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: