CASN 2024 Penempatan IKN, Kementerian Agama Serta Kesehatan Sumbang Ribuan Formasi, Cek Sekarang!

CASN 2024 Penempatan IKN, Kementerian Agama Serta Kesehatan Sumbang Ribuan Formasi, Cek Sekarang!

CASN 2024 Penempatan IKN, Kementerian Agama Serta Kesehatan Sumbang Ribuan Formasi, Cek Sekarang!--instagram: cpns.asn

IKN, LINGGAUPOS.COA.ID - Seleksi CASN 2024 khusus penempatan di Ibu Kota Negara (IKN), Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan menyumbang ribuan formasi, cek ulasan lengkapnya berikut.

Dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 yang terbagi ke dalam CPNS dan PPPK, pemerintah juga mengalokasi penempatan khusus di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dalam hal ini Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan menyumbang sejumlah formasi untuk penempatan di IKN.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpar RB) Abdullah Azwar Anas mengungkapan sejauh ini sudah ada beberapa formasi CPNS khusus IKN.

BACA JUGA:Kadivpas Bersama Lapas Lubuk Linggau Ikuti Pembukaan Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 dan Doa Bersama

Anas menyebutkan bahwa ada sebanyak 40.021 formasi CPNS untuk Kementerian/Lembaga (K/L) di IKN 2024.

“Terkait pengadaan CPNS di IKN pada 2024, kami ingin menyampaikan bahwa sampai sekarang sudah ada formasi 130.341 di instansi pemerintah pusat, di dalamnya nanti bakal ada 600 formasi untuk Otorita IKN, lalu 40.021 untuk kementerian/lembaga yang ada di IKN,” ujarnya pada 1 Juli 2024.

Dimana, kata Anas,dari 40.021 kebutuhan CPNS di IKN, pemerintah afirmasikan khusus kepada putra/putri Kalimantan sebesar 5 persen.

“Untuk tahap pertama akan ada afirmasi 4 persen untuk putra/putri terbaik Kalimantan, yang menjadi bagian dari 40 ribu formasi Aparatur Sipil Negara yang akan dibuka Juli sampai Agustus,” lanjutnya.

BACA JUGA:Anak-anak Kemudikan Motor Tabrakan di Lubuk Linggau, 2 Korban Luka Parah, Motor Remuk

Kata Anas, hal tersebut berarti, 2000 putra/putri terbaik Kalimantan yang diberi afirmasi di formasi fresh graduate (lulusan baru) di IKN.

Sementara itu  untuk penempatan di IKN,  Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga menyumbang sejumlah formasi. Berikut ulasannya.

Formasi di IKN dari Kemenag dan Kemenkes

Kemenag

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: