CASN 2024 Provinsi Sumatera Selatan Buka 6.138 Formasi, Cek Rinciannya Sekarang

CASN 2024 Provinsi Sumatera Selatan Buka 6.138 Formasi, Cek Rinciannya Sekarang

CASN 2024 Provinsi Sumatera Selatan Buka 6.138 Formasi, Cek Rinciannya Sekarang! --instagram: cpns.asn

LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Provinsi Sumatera Selatan buka sebanyak 6.138 formasi. Simak rinciannya dibawah ini.

Tahun ini pemerintah Indonesia melalui Kementerian PANRB kembali mengadakan seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Termasuk Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga akan membuka rekrutmen CPNS dan PPPK 2024.

Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2024 memberikan kesempatan emas bagi para pencari kerja yang ingin meniti karir di sektor publik.

BACA JUGA: Resep Bayam 2 Telur, Solusi Untuk Anak Yang Tidak Suka Sayur

 Dengan berbagai jabatan yang tersedia di tingkat daerah, peluang untuk bergabung dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) semakin terbuka lebar pada CASN 2024 ini.

Sebab, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan diketahui membuka ribuan formasi  untuk CASN yakni ada sebanyak 6.138 formasi yang disiapkan.

Dimana dari ribuan formasi yang dibuka tersebut terbagi untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Meskipun jadwal resmi pendaftaran CASN belum ditetapkan. Namun, kabarnya CASN akan dibuka pada Juli-Agustus mendatang.

BACA JUGA:2 Lowongan Kerja di Toko Surabaya Penempatan Palembang, Cek Persyaratan Yang Harus Dilengkapi

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB)  Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa pembukaan CASN akan dilakukan pada Juli atau Agustus mendatang.

Namun, sejauh ini berbagai instansi telah mengumumkan sejumlah formasinya, tak terkecuali Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal membuka 6.138 formasi (PPPK) dan (CPNS) pada penerimaan tahun 2024.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Plh Kepala BKD Provinsi Sumsel Timan saat Peresmian dan Pengukuhan PPPK di Lingkungan Provinsi Sumsel Formasi Tahun 2023 pada 31Mei 2024 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: