Heboh, Istri Pasien Ngamuk di Rumah Sakit Palembang Gegara Obat Tak Kunjung Ada, Begini Respon RS

Heboh, Istri Pasien Ngamuk di Rumah Sakit Palembang  Gegara  Obat Tak Kunjung Ada, Begini Respon RS

Heboh, Istri Pasien Ngamuk di Rumah Sakit Palembang Gegara Obat Tak Kunjung Ada, Begini Respon RS--tiktok

BACA JUGA:Penuhi Unsur Legalitas Operasional, Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Perpanjang Izin Klinik

Lantas keesokan harinya, kata Meri, mereka kembali ke rumah sakit. Namun kata petugas farmasi obatnya belum ada juga dijanjikan besok atau tunggu telepon dari pihak farmasi.

Namun nyatanya, menurut pengakuan Meri sudah berkali-kali ditelpon dan ditanyai lewat WhatsApp tidak ada respon sama sekali.

“Akhirnya hari ini saya ke sini petugas bilang bahwa obatnya tidak ada, sudah 3 bulan. Padahal minggu kemarin obat itu ada petugas ini buat saya kesal dan suami saya itu butuh obat itu karena obat jantungnya,” jelasnya.

Sementara itu, Humas RS Pelabuhan Palembang, dr Septia Imelda mengungkapkan  bahwa obat yang diinginkan oleh Meri itu sedang kosong.

BACA JUGA:Bus Masuk Jurang di Lampung, Satu Orang Tewas, Berikut Kronologisnya

“Sebelumnya pasien sudah berobat di RS Pelabuhan yang ditangani oleh dokter spesialis penyakit jantung. Dan untuk obat-obat beliau konsumsi salah satunya Thrombo Aspilets memang sedang kosong,” ujarnya pada Rabu, 3 Juli 2024.

Bahkan Imelda mengatakan jika obat tersebut sudah sejak lama kosong dari distributor. Sejak kapan kosongnya ia tidak mengetahui hal tersebut.

Namun, pihak distributor sudah menghubungi rumah sakit bahwa obat Thrombo Aspilets kosong.

“Obat Thrombo Aspilets tidak hanya kosong di RS Pelabuhan saja tapi di rumah sakit lain juga kosong,” terangnya.

BACA JUGA:Bina Kreativitas dalam Pertukangan, WBP Lapas Narkotika Muara Beliti Membuat Tempat Tisu Berbentuk Radio

Meski kosong, lanjut Imelda, pihak RS Pelabuhan sudah mencari ke apotek rekanan dan rumah sakit rekanan agar obat tersebut bisa tersedia. Tapi ternyata memang di seluruh apotik dan rumah sakit obatnya kosong.

Kata Imelda, kemarin rumah sakit sudah ingin bertemu dengan keluarga pasien untuk menjelaskan perihal obat yang kosong dan akan ada pada 8 Juli namun keluarga pasien belum datang.

Sedangkan, terkait dengan pasien yang komplain dengan pelayanan di rumah sakitnya, Imelda mengaku jika pihaknya sudah menindaklanjuti dan akan menemui pasiennya. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: