Bina Kreativitas dalam Pertukangan, WBP Lapas Narkotika Muara Beliti Membuat Tempat Tisu Berbentuk Radio

Bina Kreativitas dalam Pertukangan, WBP Lapas Narkotika Muara Beliti Membuat Tempat Tisu Berbentuk Radio

WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti membuat tempat tisu berbentuk Radio.-foto: humas lapas kelas IIA muara beliti.-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti terus berkomitmen dalam memberikan pembinaan kepada warga binaan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. 

Salah satu kegiatan adalah kegiatan pertukangan yang dilaksanakan di Bimbingan Kerja (Bimker) Lapas Narkotika Muara Beliti dengan pengawasan petugas Lapas.

Dalam kegiatan ini WBP Lapas Narkotika Muara Beliti turut aktif terlibat dalam kegiatan pertukangan sebagai salah satu bagian dari program pembinaan yang ada di dalam Lapas.

Kegiatan ini terstruktur dan termonitor, mereka belajar berbagai keterampilan pertukangan yang dilaksanakan. 

BACA JUGA:Jaga Kebugaran, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ajak Petugas Gelar Latihan Badminton Bersama

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Sosialisasi Penggunaan Fitur Asesmen Database Pemasyarakatan Secara Virtual

Salah satunya kreatiivitas warga binaan pemasyarakatan yaitu pembuatan tempat tisu berbentuk radio.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan mereka pelatihan praktis, tetapi juga menjadi sarana untuk mengembangkan kreativitas dan kemampuan teknis dalam dunia pertukangan.

Dengan melibatkan WBP dalam kegiatan pertukangan, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti bertujuan untuk memberikan mereka keterampilan yang dapat meningkatkan peluang pekerjaan di masa depan. 

Selain itu, kegiatan ini juga membantu membangun rasa tanggung jawab, kerja sama, dan disiplin di antara para peserta pelatihan.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Terima Bantuan Steamer, Metal Detector dan Lampu Darurat Dari Ditjenpas

BACA JUGA:Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Jalan Sehat dan Senam Bersama

Para warga binaan pemasyarakatan sangat antusias mengikuti kegiatan ini. 

Mereka belajar tentang pemilihan material yang tepat, penggunaan alat-alat pertukangan dengan aman, serta teknik-teknik dasar dalam merancang dan membuat kerajinan dari olahan kayu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: