Info Terbaru CPNS dan PPPK Badan Karantina Indonesia 2024, Ada Ribuan Formasi Lulusan SMA Hingga Sarjana

Info Terbaru CPNS dan PPPK  Badan Karantina Indonesia 2024, Ada Ribuan Formasi Lulusan SMA Hingga Sarjana

Info Terbaru CPNS dan PPPK Badan Karantina Indonesia 2024, Ada Ribuan Formasi Lulusan SMA Hingga Sarjana--

LINGGAUPOS.CO.ID- CPNS dan PPPK 2024 di Badan Karantina Indonesia, ada ribuan formasi yang disiapkan, diperuntukkan untuk lulusan SMA hingga Sarjana. Dibawah ini ulasannya.

Dalam mengikuti seleksi CPNS dan PPPK 2024 Badan Karantina (Barantan) juga telah menyiapkan ribuani formasi yang dibutuhkan.

CPNS dan PPPK 2024 ini, Barantan menyediakan sebanyak 1.097 formasi yang terinci menjadi 525 formasi untuk CPNS dan 572 formasi untuk PPPK.

Perlu diketahui Badan Karantina Indonesia adalah Lembaga pemerintah yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024 Kemendikbud, Langgar 8 Hal Ini Peserta Bisa Didiskualifikasi

Badan yang merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang berada langsung dibawah Presiden RI ini, dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 45 Tahun 2023 tentang Badan Karantina Indonesia.

Yang merupakan tindak lanjut dari UU Nomor 12 Tahun 2019 tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan serta berdasarkan PP No 29 Tahun 2023 tentang Peraturan Pemerintah tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan.

Melalui akun instagram resmi milik Barantan, telah mengumumkan sejumlah formasi yang dibutuhkan di lembaga tersebut.

Adapun formasi CASN Barantan ini dibuka dari lulusan SMA/Sederajat, DIII, DIV, hingga S1 dengan kualifikasi pendidikan yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Penting, Saat SKD CPNS 2024 Ini Hal yang Tidak Boleh Dilakukan

Langsung saja, bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti seleksi CASN di Barantan. Berikut adalah sejumlah formasi yang disiapkan dikutip dari @barantan_ri, pada Senin 1 Juli 2024:

Formasi CPNS Barantan 2024

1.   Dokter Hewan Karantina Ahli Pertama

• Profesi dokter hewan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: