2 Pelajar Jambi Terpilih Jadi Paskibraka Nasional di IKN, Salah Satunya Anak Seorang Bintara Polri

2 Pelajar Jambi Terpilih Jadi Paskibraka Nasional di IKN, Salah Satunya Anak Seorang Bintara Polri

Siswi SMAN 5 Batanghari, Rahma Az Zahra dan siswa SMAN 2 Kota Jambi, Alfadillah Zaid Fahrurozizki Provinsi Jambi terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) HUT RI 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN).--

JAMBI, LINGGAUPOS.CO.ID - Siswi SMAN 5 Batanghari, Rahma Az Zahra dan siswa SMAN 2 Kota JAMBI, Alfadillah Zaid Fahrurozizki Provinsi JAMBI terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) HUT RI 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dua pelajar ini terpilih, setelah melewati seleksi ketat dengan Paskibraka lainnya dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Sebelumnya diketahui, Rahma dan Alfadillah sudah mengikuti seleksi berjenjang dari tingkat Kabupaten dan Provinsi.

Alfadillah sendiri merupakan anak seorang personel Bintara Polri yang berdinas di Bidpropam Polda Jambi yakni Aiptu Fahru.

BACA JUGA:2 Pelajar MAN 1 Lubuk Linggau Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan 16 Tingkat Kota

Disela sela berdinas, Aiptu Fahru saat dikonfirmasi menyampaikan rasa bangganya sebagai orang tua melihat anaknya berjuang mewakili Provinsi Jambi sebagai Paskibraka Nasional.

"Alhamdulillah , puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT, anak saya bisa mewakili Provinsi Jambi menjadi Paskibra Nasional yang nantinya untuk pertama kali di IKN," tutur Aiptu Fahru.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, H Syamsurizal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Paskibraka dari Jambi.

Saya dan masyarakat Provinsi Jambi seluruhnya merasa bangga atas prestasi mereka berdua, tidak mudah untuk bisa sampai ke Paskibraka Nasional, namun mereka berhasil membuktikannya,” katanya.

BACA JUGA:Kalender Juli 2024 Lengkap, Tanggal Merah, Libur, Cuti Bersama dan Hari Penting Lainnya

Kadisdik berharap, Rahma dan Alfadillah dapat menjadi contoh yang baik bagi anak-anak muda Jambi dan terus meningkatkan kemampuan meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Saya juga berharap mereka dapat terus menjaga dan menyebarkan nilai-nilai kebangsaan, saya juga ucapkan selamat kepada orang tua mereka,”tutupnya.

Selain itu, 2 pelajar MAN 1 Lubuk Linggau lolos seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan 16 Tingkat Kota.

Dua pelajar MAN 1 Model Lubuk Linggau berhasil lolos di tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tribratanews.jambi.polri.go.id