Pesaing Baru! Saige SG-Max: Motor Listrik yang Mampu Melaju Hingga 150 Km, Cek Harganya

Pesaing Baru! Saige SG-Max: Motor Listrik yang Mampu Melaju Hingga 150 Km, Cek Harganya

Saige SG-Max.--Instagram @motoresto.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Saige perusahaan asal China yang akhirnya kembali luncurkan pesaing baru pasar motor listrik yakni SG-Max pada ajang Jakarta Fair 2024.

Melansir dari Saige yang dikutip pada Selasa, 18 Juni 2024, dengan kehadiran motor listrik ini menjadi sebuah jawaban dari kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik roda dua yang ramah akan lingkungan.

Selain itu, motor listrik ini juga didesain serta disesuaikan dengan kondisi jalan serta keinginan masyarakat Indonesia.

SG-Max ini diketahui punya dua varian yakni SG-Max serta SG-Max Pro, yang mana secara tampilan nyaris serupa, namun hanya saja pada varian Pro ini dibekali oleh aksesoris crossbar sehingga terlihat lebih tangguh.

BACA JUGA:Yamaha Qbix: Motor Listrik Mini Mirip Robot, Punya Spesifikasi yang Bikin Penasaran

"Saige SG-Max dan Saige SG-Max Pro memiliki sedikit perbedaan yang tidak terlalu jauh, motor listrik Saige SG-Max Pro punya body breket samping kanan kiri dan breket box selebihnya secara umum keduanya memiliki spesifikasi yang sama," ucap Pramudya, selaku Chief Operating Officer PT Saige Teknologi Indonesia.

Mengenai spesifikasinya, SG-Max serta SG-Max Pro ini dilengkapi dengan full frame chassis dan disk brake pada depan belakang dengan sistem pengereman CBS.

Motor Listrik ini juga diketahui punya baterai dengan kapasitas yang cukup besar yakni 72v32ah, yang didukung oleh controller efisien yang diklaim dapat hasilkan jarak tempuh hingga 130-150 km.

Adapun kekuatan mesin yang dipunya oleh SG-Max ini sebesar 3000W serta baterai 72v32ah.

BACA JUGA:Ngeri! Verge TS Ultra: Motor Listrik Bertenaga Badak yang Mampu Melaju 200 Km/Jam

Motor listrik dari China ini juga diklaim mampu melaju di 80 Km per jam dengan kecepatan maksimal, serta baterainya juga kuat menerjang banjir setinggi 50 cm hanya waktu 30 menit.

Saige SG-Max ini juga punya fitur keamanan yang canggih dengan tiga sistem penguncian yag berbeda, yakni kunci konvensional yang mana sistem pengunciannya memakai kunci fisik tradisional.

Ada juga kunci keyless yang mana sistem ini memungkinkan penggunanya bisa buka dan mengunci motor listriknya tanpa memakai kunci fisik.

Yang terakhir yakni sistem NFC (Near Field Communication), di mana sistem ini membuat pengguna bisa membuka kunci motor listriknya ke sensor yang sudah disematkan di dalam motor listrik Saige SG-Max.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: