Kemenhan Bukan 25.258 Formasi CASN 2024, Mau Jadi Anak Buah Prabowo Merapat

Kemenhan Bukan 25.258 Formasi CASN 2024, Mau Jadi Anak Buah Prabowo Merapat

Kemenhan Bukan 25.258 Formasi CASN 2024, Mau Jadi Anak Buah Prabowo Merapat--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang dipimpin Prbowo Subianto (Presiden Republik Indonesia Terpilih), membuka mendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 .

Tidak tanggung tanggung, jumlah formasi yang dibuka mencapai 25.258 formasi. 

Dengan rincian Calon Pengawai Negeri Cipil (CPNS) Tenaga Teknis 13.687 formasi. Kemudian CPNS Tenaga Kesehatan 4.597 formasi. 

Serta untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis 3.200 formasi, dan PPPK Tenaga Kesehatan 3.774 formasi.

BACA JUGA:Terbaru, Ini Formasi CPNS 2024 Bisa Dilamar Semua Jurusan SMA Sederajat

Formasi tersebut telah disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dengan telah diserahkannya persetujuan formasi CASN 2024, kepada Wakil Menteri Pertahanan M Herindra.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menyampaikan formasi yang ditetapkan itu diyakini semakin memperkuat upaya Kemhan dalam penguatan pembangunan nasional dari aspek pertahanan.

“Wamenhan telah memaparkan bagaimana terobosan di lingkungan Kementerian Pertahanan yang berdampak kepada reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja,” kata Abdullah Azwar Anas dikutip Senin 10 Juni 2024.

“Kami melihat ada peningkatan signifikan dari beberapa indikator kinerja yang ada di Kemhan, tentu kami ucapkan selamat,” ujar Anas.

BACA JUGA:Terbaru, Segini Gaji CPNS Lulusan S1 2024, Buruan Simak Besarannya

Abdullah Azwar Anas menyampaikan, sesuai arahan Presiden Jokowi, salah satu arah kebijakan CASN tahun 2024 adalah merekrut talenta-talenta baru yang berkaitan dengan transformasi digital. 

Saat ini Menteri Anas mengakui kapabilitas pengembangan digital masih belum optimal. 

Langkah strategis yang dapat diambil meliputi penguatan GovTech nasional untuk menciptakan infrastruktur digital yang kuat dan berkelanjutan, serta memperkuat kelembagaan yang bertanggung jawab atas koordinasi transformasi digital.

Terkait penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), indeks SPBE Kementerian Pertahanan tahun 2023 meraih nilai 3,43 dengan predikat Baik, terus meningkat dari tahun ke tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: